Home / Bola / Hasil TSC 2016: Perseru vs Semen Padang 2-0, Masih Jago Kandang

Hasil TSC 2016: Perseru vs Semen Padang 2-0, Masih Jago Kandang

Perseru 0-0 Semen Padang

Hasil Torabika Soccer Championship 2016 pertandingan antara Perseru Serui vs Semen Padang selesai dengan skor 2-0 di Stadion Marora, Kabupaten Yapen, Sabtu 11 Juni. Kemenangan ini jelas semakin menegaskan bahwa Perseru sangat sulit dikalahkan di kandang sendiri dan memang faktanya demikian karena mereka belum menelan kekalahan di depan pendukungnya sendiri sejauh ini.

Tidak mudah memang menghadapi Perseru di kandangnya sendiri. Sejak awal tuan rumah langsung menekan pertahanan Semen Padang melalui tendangan Boas Atuturi yang masih melambung diatas gawang Jandia Eka Putra. Di awal laga ini, Perseru seperti hendak memanfaatkan kondisi Semen Padang yang bisa saja mengalami kelelahan setelah melalui perjalanan panjang dari Padang ke Yapen.

Namun demikian, pasukan Nil Maizar juga tidak tinggal diam. Aksi Riko Simanjuntak beberapa kali merepotkan gawang Sukasto Efendi dan nyaris saja ia mencetak gol melalui serangan balik cepat. Begitu pula dengan tendangan Nur Iskandar yang masih berhasil ditepis oleh Suaksto.

Memasuki babak kedua, Perseru semakin garang saja dalam mengembangkan permainannya. Tim tamu juga terlihat sudah mulai menurun penampilannya dan pada akhirnya perjuangan Perseru untuk mencari gol pertamanya terbayar di menit 71 melalui tendangan penalti sang kapten tim, Arthur Bonai.

Tertinggal satu gol membuat Semen Padang kembali panas. Sayangnya, usaha yang mereka lakukan tetap tidak membuahkan hasil dan malah harus kebobolan lagi jelang laga berakhir lewat aksi Atuturi.

Perseru 2-0 Semen Padang (Bonai 71’-p, Atuturi 89’)

Perseru: Sukasto Efendi; Bilibig Dian Mahrus, Yesaya Desnam, Njobi Elad, Sugiono; Arthur Bonai, Septinus Alua, Boas Atuturi; Irfan Mofu, Paulus Hisage, Yoksan Ama

Semen Padang: Jandia Eka Putra; Hengki Ardiles, Cassio Francisco, Agung Prasetyo, Novan Setya; Diego dos Santos, Vendry Mofu, Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak; Nur Iskandar, Marcel Silva

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...