Home / Bola / Hasil Ujicoba Timnas Indonesia U-23 vs Srilanka Skor 5-0

Hasil Ujicoba Timnas Indonesia U-23 vs Srilanka Skor 5-0

Timnas Indonesia U-23 mencatatkan hasil gemilang dalam laga ujicoba internasional yang digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (30/3/2014) malam, melawan Srilanka dengan hasil akhir 5-0. Aldair Makatindu mencetak hattrick untuk Timnas U-23 di pertandingan persahabatan kali ini.

Pasukan Garuda Muda langsung menggebrak sejak peluit babak pertama dibunyikan. Bahkan, belum genap 5 menit laga berjalan, Aldair Makatindu sudah berhasil membobol gawang Srilanka. Sayang, gol tersebut dianulir karena wasit menganggap penyerang Timnas U-23 itu sudah dalam posisi offside.

Semenit kemudian, sepakan jarak jauh Aldair Makatindu akhirnya benar-benar membuat timnya unggul. Fandi Eko Utomo menggandakan skor untuk Timnas Indonesia U-23 pada menit 12 berkat kerjasama apik dengan Ramdani Lestaluhu.

Pada menit 25, kiper Srilanka lagi-lagi harus memungut bola dari gawangnya sendiri. Aldair Makatindu mencetak gol keduanya dan disusul gol ketiganya lima menit kemudian. Timnas Indonesia U-23 menutup babak pertama dengan satu gol lagi atas nama Ramdani Lestaluhu.

Di babak kedua, anak-anak asuhan Aji Santoso sebenarnya punya banyak peluang untuk menambah pundi-pundi golnya. Akan tetapi, Srilanka tidak mau lebih menderita lagi. Tim tamu pun menerapkan strategi parkir bus dengan memperkuat lini pertahanannya.

Taktik itu cukup sukses karena mampu meredam gelombang searangan yang dilancarkan oleh armada Garuda Muda. Alhasil, tak ada gol lagi yang tercipta di babak kedua dan skor akhir tetap 5-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Srilanka.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...