Home / Bola / Hasil Undian Semifinal Europa League: Shakhtar vs Sevilla, Villarreal vs Liverpool!

Hasil Undian Semifinal Europa League: Shakhtar vs Sevilla, Villarreal vs Liverpool!

UEL draw semi

Hasil undian Europa League 2016 babak semifinal memungkinkan terjadinya All Spanish Final di Basel nanti. Pasalnya Sevilla dan Villarreal berhasil terhindar dari pertemuan sesama satu negara dimana Sevilla akan berjumpa Shakhtar Donetsk sementara Villarreal bertemu Liverpool.

Sevilla selaku juara bertahan tak diragukan lagi akan memainkan partai berat melawan Shakhtar. Tim asuhan Mircea Lucescu tersebut punya materi pemain yang terbilang luar biasa di semua lini. Akan menjadi tantangan berat bagi Sevilla terutama ketika bermain di Lviv Arena nantinya.

Namun untungnya, Sevilla akan menjalani laga pertama di markas Shakhtar. Itu membuat mereka bisa berhitung di pertandingan kedua nanti yang akan dimainkan di kandang sendiri. Unai Emery harus memastikan bahwa timnya haram meraih kekalahan di Donetsk untuk memastikan peluang mereka tetap terjaga di kandang sendiri.

Satu partai lain akan berjalan sangat menarik yakni antara Villarreal vs Liverpool. Berlaku sebagai tuan rumah terlebih dahulu, tak ada kata lain bagi Villarreal untuk meraih kemenangan. Pasalnya akan sangat sulit bagi Denis Suarez ketika bertandang ke Anfield nanti. Jika tidak percaya, barangkali skuad Villarreal bisa menanyakannya pada pasukan Borussia Dortmund yang baru saja menelan kekalahan disana semalam.

Jadwal semifinal Europa League ini sendiri akan dilangsungkan pada 29 April untuk pertemuan pertama dengan Shakhtar dan Villarreal sebagai tuan rumah. Sepekan berikutnya atau 6 Mei, giliran Sevilla dan Liverpool yang bermain di kandang sendiri.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...