Home / Bola / Hasil Uruguay vs Venezuela 0-1: Tiket Lolos Untuk Vinotinto!

Hasil Uruguay vs Venezuela 0-1: Tiket Lolos Untuk Vinotinto!

Uruguay 0-1 Venezuela

Hasil Copa America Centenario 2016 pertandingan antara Uruguay vs Venezuela selesai dengan skor 0-1 untuk kemenangan La Vinotinto di Stadion Lincoln Financial Field, Philadelphia, Jumat 10 Juni. Dengan kemenangan ini, maka Venezuela berhasil melangkah ke babak berikutnya sementara awan mendung jelas menaungi Uruguay karena kini mereka tinggal berharap Jamaika bisa mengalahkan Meksiko di pertandingan setelah ini.

Venezuela yang bermain dengan beban yang sedikit lebih ringan dibanding Uruguay nyaris saja mencetak gol cepat melalui Adalberto Penaranda di menit kedua. Tapi setelahnya, Uruguay yang harus menang di pertandingan ini mencoba keluar menyerang dan mendapatkan beberapa peluang bagus. Tiga diantaranya didapatkan oleh Edinson Cavani namun striker satu ini malah membuang semuanya dengan percuma.

Merasa dalam kondisi tinggi, Uruguay dikejutkan dengan gol Venezuela di menit 36. Alejandro Guerra melepaskan bola dari tengah lapangan karena melihat posisi Fernando Muslera yang terlalu maju. Sang kiper yang berlari mundur bisa menepis bola dan membuatnya membentur mistar gawang. Sayangnya bagi Uruguay, Salomon Rondon lebih cepat dalam menyambar bola dibanding Jose Gimenez dan lahir lah gol pertama di pertandingan ini.

Di babak kedua, Uruguay langsung tancap gas untuk menyerbu gawang Dani Hernandez. Namun sayangnya, mereka sangat terasa kehilangan Luis Suarez dimana serangan yang dibangun tidak setajam biasanya. Jika pun ada peluang, maka masih terbuang percuma seperti dari tendangan Cavani atau Maxi Pereira. Venezuela pun juga seharusnya bisa mencetak gol ketika Penaranda gagal menaklukkan Muslera dalam posisi satu kontra satu di depan gawang Uruguay.

Dua peluang emas diperoleh Cavani di menit akhir namun kegagalannya tersebut membuat Uruguay semakin di ujung tanduk. Di sisi lain, mereka juga bisa bernafas lega ketika ada peluang dari Romulo Otero yang nyaris saja berbuah gol saat Muslera kembali menghilang dari gawangnya. Meski tak kebobolan lagi, namun Uruguay juga tidak bisa mencetak gol balasan di sisa menit yang ada.

Uruguay 0-1 Venezuela (Rondon 36’)

Uruguay: Fernando Muslera; Maxi Pereira, Jose Gimenez, Diego Godin, Gaston Silva; Egidio Arevalo, Alvaro Gonzalez (Mathias Corujo 80’), Carlos Sanchez (Nicolas Lodeiro 78’), Gaston Ramirez (Diego Rolan 73’); Cristian Stuani, Edinson Cavani

Venezuela: Dani Hernandez; Roberto Rosales (Alexander Dominguez 8’), Wilker Angel, Oswaldo Vizcarrondo, Rolf Feltscher; Arquimedes Figuera (Romulo Otero 79’), Tomas Rincon, Alejandro Guerra; Josef Martinez, Adalberto Penaranda, Salomon Rondon (Luis Seijas 78’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...