Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Hasil Wales vs Irlandia Utara 1-0: Gol Bunuh Diri McAuley!

Hasil Wales vs Irlandia Utara 1-0: Gol Bunuh Diri McAuley!

Wales-Irlut1

Hasil Euro 2016 babak 16 besar pertandingan antara Wales vs Irlandia Utara selesai dengan skor 1-0 di Parc des Princes, Paris, Sabtu 25 Juni. Sebuah gol bunuh diri dari Gareth McAuley menentukan kemenangan Wales di pertandingan ini dan pastinya ini adalah cara yang paling tidak mengenakkan bagi Irlandia Utara ketika mereka tersingkir oleh suatu kesialan yang berakibat fatal.

Memainkan laga derby, kedua tim bermain cukup bersemangat di bawah teriknya sinar di Paris. Irlandia Utara yang tidak diunggulkan memberikan ancaman lebih dahulu pada Wales ketika tendangan keras Stuart Dallas mampu ditepis oleh Wayne Hennessey. Wales membalasnya melalui peluang dari Aaron Ramsey yang sayangnya juga tidak berbuah gol.

Wales-Irlut2

Gol sempat dikemas Ramsey di menit 18 ketika meneruskan umpan sundulan dari Sam Vokes. Tapi, gol tersebut langsung dianulir oleh wasit karena memang Ramsey sudah berada dalam posisi offside. Sementara tak lama kemudian Irlandia Utara membuat satu peluang lagi lewat tendangan keras Jamie Ward dan hingga babak pertama berakhir tidak ada peluang bagus lagi yang bisa diciptakan oleh kedua tim.

Di babak kedua, Wales mencoba bermain lebih agresif dan meningkatkan kualitas serangan mereka. Sebenarnya ada satu peluang bagus dari sundulan Vokes namun ia tidak bisa mengarahkan bola ke gawang McGovern. Sedangkan tak lama kemudian ada tendangan bebas dari Bale yang sukses mengarah ke gawang dan sekali lagi McGovern menunjukkan kelasnya sebagai salah satu kiper bagus di turnamen ini.

Sayangnya, gawang McGovern kebobolan dengan cara yang tidak mengenakkan di menit 75. Sebuah umpan silang mendatar dilepaskan oleh Bale dari sisi kanan pertahanan Irlandia Utara dan di depan gawang, bola secara tidak sengaja terkena kaki Gareth McAuley dan membuatnya masuk ke gawang! Ya, sebuah gol bunuh diri tercipta dan membuat skuad Irlandia Utara harus bereaksi dengan cepat.

Wales-Irlut3

Sayangnya meski telah memasukkan Niall McGinn dan Josh Magennis untuk menambah daya serang, Irlandia Utara tetap tidak bisa menggedor pertahanan Wales. Hennessey bahkan tidak menerima ancaman berarti dari Irlandia Utara dan membuat Wales bisa mempertahankan skor dan melangkah ke perempat final.

Wales 1-0 Irlandia Utara (McAuley 75’-bd)

Wales: Wayne Hennessey; James Chester, Ashley Williams, Ben Davies; Chris Gunter, Neil Taylor, Joe Ledley (Jonathan Williams 63’), Joe Allen, Aaron Ramsey; Gareth Bale, Sam Vokes (Hal Robson-Kanu 55’)

Irlandia Utara: Michael McGovern; Aaron Hughes, Gareth McAuley (Josh Magennis 84’), Craig Cathcart, Jonny Evans; Jamie Ward (Conor Washington 69’), Stuart Dallas, Corry Evans, Oliver Norwood (Niall McGinn 79’), Steven Davis; Kyle Lafferty

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...