Home / Bola / Hasil West Bromwich vs Man United 1-0: Salomon Rondon Cetak Gol Tunggal

Hasil West Bromwich vs Man United 1-0: Salomon Rondon Cetak Gol Tunggal

West Bromwich 1-0 Man United

Hasil Liga Inggris 2016 pertandingan antara West Bromwich vs Manchester United selesai dengan gol tunggal dari Salomon Rondon di Stadion The Hawthorns, Minggu 6 Maret 2016. Gol tersebut membawa West Bromwich meraih hasil yang luar biasa dalam empat pertandingan terakhir dan ini merupakan kemenangan kandang pertama mereka atas The Red Devils.

West Bromwich sama sekali enggan merasa takut pada United dan mereka melancarkan serangan sejak menit awal. United yang ditekan malah harus kehilangan Juan Mata karena kartu merah di menit 26 setelah menerima dua kartu kuning dari wasit Mike Dean. Kehilangan Mata yang notabene adalah pengatur serangan mereka, United pun kemudian jadi bermain seperti tanpa arah.

West Bromwich pun memanfaatkannya dengan baik. Serangan demi serangan terus mereka bangun di sepanjang sisa babak pertama dan ada sejumlah peluang apik. Seperti dari sepakan Craig Dawson yang masih meleset tipis dari gawang David De Gea atau ketika usaha dari Stephane Sessegnon masih bisa diamankan oleh kiper United.

Di babak kedua, permainan masih dikuasai tuan rumah dan United hanya mencoba untuk menetralisir setiap serangan yang dibangun pasukan Tony Pulis. Namun satu kelengahan fatal di menit 67 terjadi di kotak penalti United ketika Rondon tidak terkawal sama sekali ketika menerima umpan dari Sebastien Pocognoli dan kemudian meneruskan bola ke gawang De Gea.

Masuknya Memphis Depay membuat serangan United sempat menggigit lagi. Namun secara keseluruhan Ben Foster dibuat tidak terlalu bekerja keras sepanjang pertandingan oleh para pemain United.

West Bromwich 1-0 Man. United (Rondon 67’)

West Bromwich: Ben Foster; Craig Dawson (Sebastien Pocognoli 56’), Gareth McAuley, Jonas Olsson, James Chester; Claudio Yacob, Darren Fletcher; Craig Gardner, Stephane Sessegnon (James McClean 69’), Saido Berahino (Sandro 88’); Salomon Rondon

Man. United: David De Gea; Matteo Darmian (Timothy Fosu-Mensah 83’), Chris Smalling, Daley Blind, Marcos Rojo; Michael Carrick, Ander Herrera (Morgan Schneiderlin 62’); Juan Mata, Jesse Lingard, Anthony Martial; Marcus Rashford (Memphis Depay 75’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...