Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Hasyim Muzadi Tegaskan kalau Radikalisme & Terorisme Bukan berasal dari Indonesia

Hasyim Muzadi Tegaskan kalau Radikalisme & Terorisme Bukan berasal dari Indonesia

KH-Hasyim-Muzadi

 

Aksi radikalisme dan terorisme oleh kelompok-kelompok agama tertentu tidak benar-benar muncul di Indonesia, demikian kata mantan Ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Hasyim Muzadi.

“Begitu juga, hubungan antar agama di Indonesia terjalin secara harmonis, termasuk antar budaya dan adat istiadat dalam kerangka bhinneka tunggal ika (berbeda-beda tetapi satu),” ujar Hasyim Muzadi dalam sambutannya pada Dialog Indonesia-Uni Eropa tentang Hak Asasi Manusia, Selasa (28/6) lalu di Brussels, Belgia seperti dikutip dari Antara.

Hasyim Muzadi mengatakan bahwa kekerasan, ekstremisme dan terorisme mulai muncul di Indonesia setelah tragedi gedung kembar World Trade Center (WTC) di New York, AS, pada 11 September 2001.

Ditambahkan oleh Hasyim bahwa proses reformasi di Indonesia yang didukung keterbukaan juga menyebabkan masuknya gerakan radikal dan ekstrimis di negara ini.

“Oleh karena itu, Indonesia bukanlah bangsa yang radikal dan sarang teroris tetapi pada kenyataannya, juga sebagai korban dari peringkatan pengaruh global radikalisme dan terorisme,” jelasnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...