Home / Berita / Serba - serbi / Hebat ! Rusia, Rubah Tank PD II Jadi Mobil Pemadam Kebakaran

Hebat ! Rusia, Rubah Tank PD II Jadi Mobil Pemadam Kebakaran

Banyak mobil-mobil bekas jaman bersejarah dulu yang masih tersimpan di musium-musium. Seperti mobil bekas Presiden Sukarno atau mobil yang dipakai ketika melawan penjajahan seperti perang, semuanya disimpan di musium bersejarah. Kita dapat melihat dan mendapatkan cerita sejarahnya di musium seperti Musium Nasional , Musium ABRI dan masih ada yang lainnya.

Berbeda dengan di Rusia, sebuah negara produsen alat tempur. Sebuah kendaraan bekas Perang Dunia II dimodifikasi menjadi kendaraan pemadam kebakaran (damkar). Dua kendaraan perang model T-80 sebagai generasis pertama tank Rusia dan T-72 yang diproduksi tahun 1971 dirubah menjadi kendaraan pemadam kebakaran.

Untuk petugas yang akan mengendarai damkar ini, haruslah tentara yang sudah terlatih mengendarai tank dan tank-tank damkar ini akan mulai dengan tugas perdananya dalam latihan militier di wilayah Novgrood , Rusia pada 27 Mei 2015.

“Tank pemadam kebakaran ini dibangun di pabrik perakitannya di Kota Omsk. Kendaraan ini akan menjadi satuan armada Angkatan Darat Rusia yang akan memulai tugasnya pada tahun ini,” tegas Wakil Menteri Pertahanan Rusia Dmitry Bulgakov, seperti dikutip dari Autoevolution, Selasa (26/5/2015).

Tank ini sudah diengkapi mesin jet yang dapat menembak dari jarak 328 kaki atau sekitar 100 meter dan mempunyai kapasitas air 25 meter kubik serta dilengkapi dengan lapisan pelindung panas dan lapisan baja antipeluru. Tank inipun mampu dikendalikan dengan remote control.

Baca Juga

Gula Darah Anda Ingin Turun? Ikuti Terapi Berikut

Aku dapati penyakit diabetes yg kuderita mencapai 500 mg. Lalu stlh 1 bln lakukan diet ...