Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Serba - serbi / Hebat !Tiongkok Berikan Hukuman Mati Bagi Pemerkosa ! Bagaimana Dengan Indonesia !

Hebat !Tiongkok Berikan Hukuman Mati Bagi Pemerkosa ! Bagaimana Dengan Indonesia !

Di Indonesia, hukuman mati diberlakukan antara lain untuk kasus narkoba, kasus pembunuhan yang dianggap berat namun tidak untuk pemerkosa. Banyak kasus-kasus pemerkosaan di Indonesia yang dihukum hanya dengan beberapa tahun penjara saja. Hukuman yang sebenarnya tidak adil apalagi untuk korban pemerkosaan yang harus menderita trauma seumur hidupnya.

Tidak demikian dengan pengadilan di Tiongkok yang mengeksekusi mati seorang guru karena bersalah telah melakukan permerkosaan dan penyiksaan terhadap dua puluh enam siswinya.

Li Jishun sang terpidana mati, diketahui telah melakukan kejahatan dari tahun 2011 hingga 2012 dan saat itu dirinya mengajar di sebuat sekolah di Provinsi Gansu. Li Jishun mengincar siswi yang berusia antara empat hingga sebelas tahun.

Menurut keterangan yang didapat di pengadilan, Li memperkosa 21 korbannya dan melakukan pelecehan seksual terhadap lima lainnya di ruang kelas, asrama dan hutan yang lokasinya tidak jauh dari desa itu dan ada korban yang diperkosa lebih dari satu kali.

“ Pengadilan tinggi meyakini bahwa pantas bagi Li Jishun untuk di eksekusi.” Pernyataan pihak pengadilan, seperti dikutip BBC, Jum’at (29/05/2015).

Warga Tiongkok pun mendukung penuh vonis mati terhadap Li. Bahkan menurut seorang warga, hukuman mati terlalu ringan untuknya.

Bagaimana dengan Indonesia, bisakah hukuman mati diterapkan bagi seorang pemerkosa. Saat ini banyak sekali pemerkosaan terhadap anak Indonesia yang pelakunya hanya dihukum beberapa tahun penjara saja.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ilustrasi-diabetes

Gula Darah Anda Ingin Turun? Ikuti Terapi Berikut

Aku dapati penyakit diabetes yg kuderita mencapai 500 mg. Lalu stlh 1 bln lakukan diet ...