Home / Berita / Serba - serbi / Hebat ! Usia 83 Tahun Touring dengan Motor Tua .

Hebat ! Usia 83 Tahun Touring dengan Motor Tua .

Banyak orang terutama pria suka berpetualang dengan menggunakan sepeda motor, bahkan mereka terkadang membentuk komunitas tersendiri. Seperti komunitas pengendara motor gede atau sering di sebut moge. Ada juga komunitas pengendara motor vespa dan masih banyak lagi. Anggotanyapun terdiri dari berbagai golongan dan usia, tak jarang usia yang sudah tidak muda ikut dalam komunitas ini.

Seperti halnya Gill Yarrow , pria asal Vancouver Canada yang mempunyai hobi touring dengan menggunakan sepeda motor. Yang lebih mengagumkan lagi Gill Yarrow sudah berusia 83 tahun dan berencana mengikuti reli International Norton Owners Association (INOA) 2015 di North Carolina Amerika Serikat , musim panas ini dan merupakan event INOA kesembilan yang diikutinya.

Gill Yarrow, yang juga penggemar motor norton, harus menempuh jarak sejauh 4.800 km untuk menuju lokasi acara INOA 2015 dan perjalanan pulang pergi yang harus ditempuh 9.600 km belum lagi jarak yang harus ditempuh untuk mengikuti acara tersebut sehingga total perjalanan yang harus ditempuhnya lebih dari 10.000 km.

Beberapa rekannya yang awalnya hendak mengikuti ajang ini mengundurkan diri karena jarak yang begitu jauh. Gill Yarrow sendiri akan didampingi sahabatnya, Rick. Dan yang lebih menantang lagi, Gill Yarow menggunakan motor Norton Commando 750 produksi tahun 1971 yang untuk menghidupkan mesinnya masih menggunakan starter kaki. Grill dan Rick akan memulai perjalanan mereka pada 6 Juli 2015 ke North Carolina.

Selain Norton, Grill Yarrow juga memiliki kendaraan lain seperti Ducati Supersport 900 model 1988, Kawasaki KLR,Yamaha FJ1100 dan dua motor klasik yaki BSA Super Rocker 1960 dan Triumph T120 Bonnevill 1968.

Sebelumnya Grill Yarrow sudah pernah mengikuti touring, yaitu di tahun 2005 mengikuti touring Ironbutt Rally sejauh 17.700 km dan memerlukan waktu sebelas hari dengan menggunakan Yamaha FJR.

Baca Juga

Gula Darah Anda Ingin Turun? Ikuti Terapi Berikut

Aku dapati penyakit diabetes yg kuderita mencapai 500 mg. Lalu stlh 1 bln lakukan diet ...