Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Hebat…Hafidz Cilik ini Prestasinya Membanggakan dan Bikin Harum Nama Indonesia di Mesir

Hebat…Hafidz Cilik ini Prestasinya Membanggakan dan Bikin Harum Nama Indonesia di Mesir

Hafidz cilik indonesia

 

Musa La Ode Abu Hanafi, hafidz (hapal Al Quran) cilik asal Indonesia berhasil meraih peringkat tiga kompetisi hafalan Al Quran pada Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) Internasional Sharm El Sheikh, Mesir. Prestasi yang diraih ini cukup membanggakan karena ikut mengharumkan nama Indonesia di Mesir dan dunia Islam lainnya.

Menurut keterangan tertulis Kemenag, Minggu (17/4), ayahanda Musa, La Ode Abu Hanafi, melalui pesan singkatnya  menjelaskan bahwa Musa berangkat ke Mesir pada 9 April lalu untuk mengikuti MHQ Internasional.

Musa berangkat karena ditunjuk oleh Kementerian Agama yang mendapatkan undangan dari Kementerian Wakaf Mesir. Hal tersebut tidak terlepas dari prestasi bocah berusia 10 tahun ini pada STQ Nasional tahun 2015 lalu yang berlangsung di Asrama Haji Pondok Gede.

“Musa mengikuti STQ Nasional 2015 di Pondok Gede Jakarta. Semua pertanyaan dijawab lancar tanpa salah, dan (Musa) mendapatkan peringkat 5 Cabang 30 Juz Putra,” jelasnya seperti dilansir Antara.

Ditambahkan oleh La Ode, ada tiga cabang lomba pada MQH Internasional di Mesir, yaitu:  cabang hafalan 30 juz dewasa beserta tafsir, cabang hafalan 15 juz dewasa beserta tafsir, dan cabang hafalan 30 juz untuk anak-anak.

Adapun total peserta dari semua cabang berjumlah 80 orang 60 negara seperti Mesir, Sudan, Arab Saudi, Kuwait, Maroko, Chad, Aljazair, Mauritania, Yaman, Bahrain, Nigeria, Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, Thailand, Australia, Ukraina, dan Indonesia.

“Cabang ketiga inilah yang diikuti oleh Musa,” tuturnya.

Musa adalah satu-satunya utusan Indonesia  yang berpartisipasi pada perlombaan itu. Hafidz Indonesia itu adalah peserta paling kecil di antara seluruh peserta lomba, sebab peserta lainnya berusia di atas sepuluh tahun.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...