Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Hebat…Kemampuan SAR Indonesia Masuk Peringkat Tujuh Dunia

Hebat…Kemampuan SAR Indonesia Masuk Peringkat Tujuh Dunia

_kepala_basarnas

 

Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya FHB Soelistyo mengungkapkan bahwa saat ini kemampuan SAR (Search and Rescue) Indonesia masuk peringkat tujuh di dunia.

“Saat ini kemampuan SAR kita sudah sejajar dengan SAR negara lain, baik dari segi sumber daya manusia dan peralatannya, sehingga posisi kita berada di tujuh di dunia,” papar Soelistyo saat membuka Rakorsarda, pelatihan potensi dan media gathering di Pontianak, Selasa (26/4) seperti dilansir Antara.

Dijelaskan olehnya membaiknya kemampuan SAR tersebut dilihat dari upaya rescue (pencarian dan penyelamatan) terhadap korban Air Asia beberapa waktu lalu.

“Suksesnya rescue tersebut berkat kerja sama yang baik dari empat unsur terkait, mulai dari Basarnas, TNI-Polri, unsur pemerintah, dan potensi SAR itu sendiri (nelayan),” paparnya.

Menurutnya, saat ini sebanyak 3.700 anggota Basarnas di seluruh Indonesia, yang terdiri 80 persen diantaranya rescue.

Idealnya kami membutuhkan minimal sekitar 5.700 rescue sehingga masih kurang banyak, oleh karena itu kerja sama yang baik empat unsur tersebut sangat baik dalam mendukung rescue.

Sehingga, sambungnya, dengan kerja sama empat unsur tersebut, adalah solusi lain dalam memenuhi kekurangan tersebut.

Untuk itu, ke depan dalam bekerja melakukan tugas-tugas rescue kerja sama empat unsur tersebut harus terus disinergikan, tetapi harus dipimpin oleh leadership yakni Basarnas.
 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...