Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Hebat…Kereta Buatan Indonesia Secara Resmi Beroperasi di Negara Bangladesh ‎

Hebat…Kereta Buatan Indonesia Secara Resmi Beroperasi di Negara Bangladesh ‎

kereta-penumpang-produksi-pt-inka-persero-yang-diluncurkan-di-_160626184705-813

Kereta buatan ‎PT Industri Kereta Api Indonesia (INKA) secara resmi beroperasi di jalur kereta Bangladesh. Bangladesh adalah salah satu negara yang menjadi pelanggan INKA.

Senior Manager Humas PT INKA (Persero)‎ M Colik mengatakan PT INKA mendapatkan kontrak memasok kebutuhan kereta di Bagladesh pada 2015. Semenjak saat itu INKA langsung memproduksi dengan target penyelesaian pada akhir 2016. Dalam proses tender, INKA berhasil mengalahkan sejumlah perusahaan kereta ternama dari China.

Ditambahkan oleh Colik, jumlah gerbong yang dipesan oleh Bangladesh sebanyak 150 kereta penumpang. Jumlah itu terbagi dalam dua jenis yakni, 100‎ unit Meter Guage/MG (digunakan untuk rel 1.000 mm) dan 50 unit Broad Guage/BG (digunakan untuk rel 1.676 mm).

Untuk jenis MG diaplikasikan tipe tempat duduk 2-2, artinya dua seat di sebelah kiri dan ‎dua seat di sebelah kanan dengan di tengah-tengahnya sebagai jalan. Sementara untuk jenis BG memiliki kursi 2-3.

Lebih lanjut dikatakan, secara model, kereta yang diekspor ke Bangladesh ini sedikit berbeda dengan yang beroperasi di Indonesia saat ini.

“Sesuai dengan karakteristik masyarakat Bangladesh yang masih memiliki tradisi naik penumpang hingga ke atap kereta, maka unsur utama dari kereta tersebut adalah kekokohan rangka dan body. Sementara opsi aerodinamis menjadi hal yang tidak terlalu dipertimbangkan,” demikian dalam siaran pers, Minggu (26/6) seperti dikutip salah satu media online.

‎Adapun kereta buatan INKA ini di Bangladesh dinamakan Sonar Bangla Express yang menempuh rute Kota Dhaka ke Citagong. Peresmian kereta itu sendiri dilaksanakan oleh Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina Wajed pada Sabtu (25/6) lalu‎.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...