Home / Berita / Nasional / Hebat…Tim Davis Indonesia jungkalkan Sri Langka 5-0, dipastiskan Lolos Degradasi Grup II

Hebat…Tim Davis Indonesia jungkalkan Sri Langka 5-0, dipastiskan Lolos Degradasi Grup II

tim indonesia

 

Tim Tenis Piala Davis Indonesia dipastikan lolos degradasi turnamen beregu putra Grup II Zona Asia/Oseania 2016, setelah mengalahkan Sri Lanka 5-0.

Tim Indonesia berhasil mengalahkan Sri Lanka dengan skor 5-0 pada babak penentuan degradasi turnamen tenis beregu putra Grup II Zona Piala Davis Asia/Oseania 2016, di Lapangan Tenis Manahan Solo, Minggu (17/7).

Kemenangan ini tentu saja membuat Indonesia tetap bertahan di Grup II Zona Piala Davis Asia/Oseania pada tahun depan bersama delapan negara lainnya.

Tim Piala Davis Indonesia menyapu bersih lima partai yang dipertandingan tersebut, usai petenis tunggal terakhir diturunkan David Agung Susanto berhasil mengalahkan petenis Sri Lanka, Yasitha De Silva dengan dua set yakni 6-3 dan 6-1.

Sementara pada pertandingan sebelumnya di partai keempat, nomor tunggal antara Aditya Hari Sasongko juga berhasil mengalahkan Nishangan Nadaraja, dengan dua set yakni 6-0 dan 6-1.

Sedangkan pada hari sebelumnya, ganda Indonesia Christopher Rungkat/Sunu Wahyu Trijati, menang atas ganda Sri Lanka, Harshana Godamannan/Yasitha De Silva, tiga set 6-2, 6-3 dan 6-0.

Pada hari pertama David Agung Susanto sukses mengalahkan Harshana Godamannan (6-4, 6-4, dan 6-4), dan tunggal kedua Christopher Rungkat menang lawan Yasitha De Silva (6-2, 6-0 dan 6-2).

Menurut Kapten tim Piala Davis Indonesia Andrian Raturandang, hasil ini sesuai yang diinginkan sebelumnya.

“Kami apresiasi semua pemain yang memperkuat tim Davis Indonesia dengan disiplin, bekerja keras, motivasi tinggi akhirnya bisa lolos dari degradasi grup II,” ujar Andrian usai pertandingan terakhir.

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...