Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Heboh..Ada Ikan Aneh di Manado

Heboh..Ada Ikan Aneh di Manado

“Memang termasuk jenis langka karena jarang ditemui” ungkap Prof Janny D. Kusen, Rabu (10/8).

Heboh..Ada Ikan Aneh di Manado

Tim analisis spesimen ikan aneh koleksi Aiptu Jeffry Nggala yang ditemukan di perairan Teluk Manado, menduga jika temuan ini menyerupai hewan laut golongan hiu spesies Oxynotus bruniensis (Prickly Dogfish). Jika benar, maka terduga golongan hiu ini termasuk langka.

“Memang termasuk jenis langka karena jarang ditemui. Ini akan menjadi terobosan kalau kita informasikan ternyata ikan itu juga ada di daerah tropis karena kita negara tropis” ungkap Prof Janny D. Kusen, salah seorang anggota Tim (Rabu, 10/8).

Sesuai teori peneliti asing selama ini, hiu jenis itu hanya ada di dua perairan negara beriklim sub tropis tersebut. Penemuan di wilayah perairan tropis menurut Kusen, bakal menjadi suatu terobosan baru sekaligus perdebatan sengit antar sesama peneliti.

“Karena untuk sementara teori mereka hanya ada di sana dan mereka menyatakan itu ikan di daerah sub tropis. Dengan temuan ini kita jebol dalam arti kita sanggah. Tapi ini sanggah dalam bentuk sanggah ilmiah” tambah Kusen.

Meski tergolong langka, hiu spesies Oxynotus bruniensis bukan termasuk jenis ikan purba seperti Coelacanth Indonesia (Latimeria menadoensis) yang ditemukan di perairan Manado beberapa tahun silam. Coelacanth disebut ikan purba lantaran hidup di zaman purba 60 juta tahun silam bersama Dinosaurus.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...