Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Perbolehkan Jemaah Ahmadiyah Beribadah di Tebet, Bikin Heboh

Ahok Perbolehkan Jemaah Ahmadiyah Beribadah di Tebet, Bikin Heboh

Tak Terima Hasil Audit BPK, Ahok Ungkit Kasus Korupsi Banten

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), kembali membuat pernyataan yang menghebohkan. Pasalnya mantan Bupati Belitung Timur itu mengizinkan Jemaah Ahmadiyah Indonesia (JIA) untuk menjalankan ibadah di rumah peribadatannya di Jalan Bukit Duri Tanjakan Batu RT 02/08, Tebet Jakarta Selatan. Situasi ini tentu saja bisa memunculkan kontroversi di masyarakat.

Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan menyegel rumah yang menjadi markas Jemaah Ahmadiyah Indonesia, Rabu (8/7). Pemkot Jaksel mengeluarkan Surat Peringatan 1 berisi pernyataan bahwa rumah di Bukit Duri itu tak sesuai fungsi tentang rumah ibadah dan menyalahi tata ruang.

Sementara itu dalam keterangannya di Balai Kota, Ahok mengatakan jika disposisi ke penataan kota, pihaknya akan memperbolehkan rumah di lokasi tersebut diperuntukkan tempat ibadah. Menurut Ahok, Pemprov DKI tidak dapat menyatakan sebuah aliran keagamaan sesat atau tidak. Bahkan Ahok menambahkan jika di dalam konstitusi, tidak mengurusi penilaian kebenaran sebuah aliran keagamaan.

“Soal perselisihan sesat atau nggak itu sesuatu yang berbeda. Kita negara nggak ikut campur mengurus itu, secara konstitusi tidak mengurusi itu” ungkap Ahok.

Ahok juga mengatakan berdasarkan UUD 1945 Pasal 28E menyatakan setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya. Dengan ketetapan hukum itu, Ahok memutuskan memperbolehkan Jemaah Ahmadiyah Indonesia menjalankan ibadahnya.

“Tetep boleh beribadah dong, kalau ada perselisihan paham agar diselesaikan dengan baik. Tapi soal ibadah itu urusan masing-masing” tegasnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...