Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Heboh…! Beredar Video, Sholawat Dengan Langgam Dangdut ‘Sakitnya Tuh Di Sini’

Heboh…! Beredar Video, Sholawat Dengan Langgam Dangdut ‘Sakitnya Tuh Di Sini’

shalawat

Bagi kaum muslim melakukan Sholawat adalah salah satu cara berdoa dan memohon berkah untuk Nabi Muhammad SAW agar tetap damai, sejahtera, aman sentosa dan selalu mendapatkan keselamatan. Hal itu pun harus dilakukan dengan khusyuk untuk memuliakan dan menghormati.

Tapi bagaimana ya kalau langgam selawat bernada lagu dangdut?

Ternyata hal ini dilakukan warga di Sampang, Madura. Mereka berselawat dalam rangka menyambut Hari Maulid Nabi, beberapa waktu lalu memakai langgam dangdut yang seperti nada lagu berjudul “Sakitnya Tuh di Sini”. Tentu saja suasana yang tiba-tiba khusyuk seketika berubah ramai dengan beberapa warga yang berjoget mengikuti irama musik.

Acara Sholawat pakai nada dangdut ini kemudian diabadikan lewat video untuk selanjutnya diunggah oleh akun Shofiya Majeed ke media sosial Youtube dengan judul “Sholawat, lagu: Sakitnya Tuh Disini”.

Sebetulnya, bolehkan berselawat dengan mengubah langgam yang selama ini dipakai seperti pakai langgam dangdut? Menurut, Imam Besar Masjid Istiqlal, Ali Mustafa Yaqub tidak membenarkan mengubah langgam Sholawat. Lagu yang digunakan dan joget yang dilakukan warga sudah mencerminkan sikap tidak menghormati Nabi Muhammad.

“Tidak dibenarkan yang seperti itu. Dari lagunya, jogetnya itu akhirnya itu tidak menghormati kepada siapa kita berselawat. Sholawat itu kan berdoa tapi kalau dengan cara seperti itu ya tidak menghormati, malah melecehkan doa,” ujar Yaqub Kamis (17/9) seperti dilansir sebuah media online.

Ditambahkan oleh Yaqub, berselawat harus mengikuti lima ketentuan yang berlaku. Seperti huruf harus dibaca dengan jelas, dan panjang pendek (tajwid) yang tepat.

“Kalau panjang pendeknya (tajwid) berbeda itu sudah berbeda makna, apalagi ini kan doa,” jelas Yaqub.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...