Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Heboh Ditemukan Mentega Berusia 2000 Tahun, Masih Bisa Dimakan?

Heboh Ditemukan Mentega Berusia 2000 Tahun, Masih Bisa Dimakan?

Mentega itu diprediksi masih bisa dimakan, meski berusia 2000 tahun.

Heboh Ditemukan Mentega Berusia 2000 Tahun, Masih Bisa Dimakan Lagi!

Seperti yang dilansir FoxNews.com, seorang petani di Irlandia bernama Jack Conway menemukan gumpalan mentega berumur 2000 tahun terkubur di dalam rawa gambut di Emlagh Bog County Meath Irlandia. Gumpalan mentega seberat 10 kg itu terkubur sedalam 5 meter.

Mentega itu ditemukan ketika Conway sedang memotong rumput kering untuk bahan bakar. Seorang kurator dari Cavan County Museum, Savina Donohoe mengatakan penemuan mentega itu dinilai sangat berharga. Ia bahkan memprediksi mentega itu masih bisa dimakan.

“Tanah gambut mempunyai sifat yang unik. Kandungan asam yang sedikit dan tanpa oksigen membuat mentega terjaga keawetannya. Ini sangat penting. Mentega lama sangat berharga. Itu dilihat sebagai barang yang mewah” ungkap Donohoe.

Pada zaman dulu, mentega merupakan bahan makanan yang sangat berharga. Kuat dugaan, mentega itu dipercaya sebagai barang sesajen karena mentega dikubur tanpa wadah. Penemuan mentega tak hanya sekali itu saja.

Museum mencatat dalam kurun tiga tahun ini, sebanyak 400 gumpalan mentega ditemukan Irlandia dan Skotlandia. Kini gumpalan mentega seberat 10 kilogram itu sedang dalam perjalanan ke National Museum of Irlandia. Mentega itu akan diteliti lebih lanjut, termasuk apakah masih bisa dimakan atau tidak.

“Meskipun 2000 tahun dikubur, gumpalan mentega itu masih memiliki bau yang khas. Ada bau yang kuat dari tangan saya setelah menyentuh mentega itu” tambah Donohoe.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...