Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Heboh..Senjata TNI Tembus Rompi Anti Peluru Marinir Amerika

Heboh..Senjata TNI Tembus Rompi Anti Peluru Marinir Amerika

Rompi anti peluru marinir Amerika Serikat, mampu ditembus senjata TNI buatan Pindad.

Heboh..Senjata TNI Tembus Rompi Anti Peluru Marinir Amerika

Senjata SS1 Varian 1 (SS1 V1) buatan PT Pindad yang dipergunakan oleh tim marinir TNI AL mampu menjebol rompi antipeluru milik United State Marines Corps (USMC). Peristiwa itu terjadi saat uji setting senjata (zeroing) dalam rangkaian Latihan Rim of Pacific di Kaneohe Bay Marine Corps Base Hawaii Amerika Serikat.

Komandan Satgas Marinir Indonesia, Mayor Mar Indra Fauzi Umar yang membawa 45 anggota pilihan dari Indonesia mengatakan zeroing senjata dilaksanakan oleh tiga negara yakni Indonesia Amerika Serikat, dan Australia yang tergabung dalam satu kompi.

“Seluruh unsur kompi seharusnya melakukan zeroing, tapi kemarin minus New Zealand” ungkap Indra, Minggu (10/7/2016).

ia menjelaskan program zeroing senjata merupakan program tambahan yang dilaksanakan sebelum latihan sebenarnya digelar. Zeroing dilakukan untuk membedah setting dan perkenaan senjata yang dipakai oleh anggota kompi.

Proses pengenalan senjata antar anggota kompi, kata dia merupakan peristiwa menarik yang ditunggu-tunggu dalam sebuah ivent latihan bersama. Lanjutnya setiap negara yang mengirimkan pasukan dalam latihan, biasanya penasaran terhadap senjata negara lain.

Menurutnya uji tembak dilakukan dalam jarak standar zeroing, yakni 25 meter atau seperempat dari jarak menembak sebenarnya pada saat latihan. Dia menambahkan seluruh jenis senjata yang akan dipergunakan dalam latihan harus melalui proses zeroing.

Hal itu agar dalam satu kompi saling mengetahui kekurangan dan kelebihan perangkat anggota kompi lainnya. Dia menyampaikan selain senjata, USMC awalnya menawarkan body armour vest atau rompi antipeluru dan helm untuk dipergunakan dalam latihan.

Namun setelah rompi standar mereka tertembus peluru buatan Pindad, USMC membuat laporan resmi kepada atasan mereka. Perwira menengah yang sehari-hari menjabat sebagai Pabandya Spers Pasmar-2 Jakarta itu menuturkan, berita tembusnya rompi dan helm standar tempur USMC itu menyebar dengan cepat.

“Di lapangan akhirnya laris senjata kita dicoba sama mereka” pungkasnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...