Home / Berita / Nasional / Heboh..Taruna TNI AU Tewas, Diduga Dianiaya Senior

Heboh..Taruna TNI AU Tewas, Diduga Dianiaya Senior

Serda Septian Wahyu Sarjono meninggal dunia, siswa Sejursarlislek angkatan 42 Skadik 203 Lanud Sulaiman Bandung.

Heboh..Taruna TNI AU Tewas, Diduga Dianiaya Senior

Kabar duka datang dari Taruna TNI AU Sersan Dua Septian Wahyu Sarjono yang meninggal dunia. Siswa Sekolah Kejuruan Dasar Listrik Elektronika (Sejursarlislek) angkatan 42 Skadik 203 Lanud Sulaiman itu meregang nyawa, lantaran diduga dianiaya oleh seniornya.

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel PnB Mohammad Syafii membenarkan bahwa Septian meninggal saat tengah menjalani pendidikan. Sebelum meninggal, Septian sempat dibawa pengasuhnya untuk mengikuti kegiatan apel malam (3/6/2016). Saat proses apel berlangsung, Septian mengeluh sakit.

“Benar bahwa kemarin Jumat (3/6/2016) jam 19.30 WIB bahwa siswa saya atas nama Serda Septian Wahyu Sarjono telah meninggal dunia, siswa Sejursarlislek angkatan 42 Skadik 203 Lanud Sulaiman. Dari proses apel, yang bersangkutan mengeluh sakit berlanjut sampai tidak sadarkan”

“Akhirnya dilakukan tindakan medis, dibawa ke RS Sulaiman kemudian dirujuk ke RS Salamun, sesuai aturan di sana mendapat perawatan selama sehari. Dan, akhirnya Tuhan berkehendak lain” ungkao Syafii, Sabtu (4/6/2016).

Namun pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut perihal sebab kematian Septian. Jenazah Septian telah dimakamkan pada Sabtu (4/6/2016) sekitar pukul 13.00 di Desa Kragan RT 20 RW 11 Kecamatan Delanggu Kabupaten Klaten.

“Kemungkinan apa yang terjadi, itulah yang saat ini sesuai instruksi pimpinan baik pimpinan tertinggi AU dan Komandan Kodik AU menginstruksikan kepada jajaran dan unsur yang berkepentingan bertindak sesuai aturan” tambhanya.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...