Home / Berita / Dunia / Hillary Clinton Bilang Kalau Trump Ancaman Bagi Demokrasi AS, Mengapa?

Hillary Clinton Bilang Kalau Trump Ancaman Bagi Demokrasi AS, Mengapa?

HillaryClinton_2326613b

Kandidat calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Hillary Clinton mengecam kalau rivalnya dalam pemilihan umum (pemilu), Donald Trump sebagai sebuah ancaman bagi demokrasi AS. Hillary juga menyebut kalau Trump tak memenuhi syarat sebagai seorang presiden.

“Ancaman yang ditimbulkan Donald Trump sangat dramatis bagi negara kita, bagi demokrasi kita, dan bagi perekonomian kita,” paparnya dalam sebuah wawancara dengan CNN, Kamis (19/5) waktu setempat.

Lebih lanjut dikatakan bahwa saya tahu bagaimana sulitnya pekerjaan ini, dan saya tahu bahwa kita memerlukan kemantapan serta kekuatan dan kecerdasan di dalamnya. Dan saya menyimpulkan bahwa dia tidak memenuhi syarat untuk menjadi presiden Amerika Serikat.

Apa yang dilontarkan Clinton itu pun semakin mempertegas posisinya atas Trump.

Seperti diketahui sebelumnya, ketika ditanyai oleh MSNBC, pada 3 Mei, apakah Trump memiliki syarat untuk menjadi panglima tertinggi, Clinton menolak menjawab secara langsung. Namun dia mengungkapkan bahwa miliarder New York itu tidak memberikan indikasi telah memahami gravitasi dan tanggung jawab yang ada pada tugas itu.

Kritikan yang dilontarkan Clinton, pada Kamis lalu dinilai lebih menggigit dan tidak diragukan akan ada pertikaian serius, yang mungkin terjadi selama kontes yang berujung pada pemilu 8 November.

 

Baca Juga

Nyamar jadi Ojek Online, Polisi Tembak Mati Pelaku Curanmor

Surabaya – Polisi menembak mati seorang pelaku curanmor. Polisi harus menyamar menjadi tukang ojek online ...