Home / Berita / Dunia / Hillary Clinton Olok-olok dengan Menyebut Donald Trump Sebagai Keledai, Apa Maksudnya?

Hillary Clinton Olok-olok dengan Menyebut Donald Trump Sebagai Keledai, Apa Maksudnya?

hillary

Bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat yakni Hillary Clinton, mengolok-olok rivalnya, Donald Trump dengan menyebut sebagai “keledai dekade”.

Selama wawancara dengan stasiun radio, Hillary dengan sengaja meminjam jargon plesetan dari acara radio itu yang dikenal sebagai “Donkey of the Day”.

Oleh Hillary, jargon tersebut digunakan untuk mengolok-olok Donald Trump, bakal capres AS dari Partai Republik.

”Saya pikir dia ‘Donkey of the Decade’,” ungkap Clinton, mengacu pada sosok Donald Trump.

Ditambahkan oleh Hillary Clinton bahwa Donald Trump takut padanya, karena apa yang dikatakan Trump salah untuk Amerika.

”Itu bukan hanya menyinggung orang dan membuat Anda merasa ngeri, itu berbahaya,” jelasnya seperti dikutip dari USA Today, Selasa (19/4).

“Maksud saya, dia menetapkan orang terhadap satu sama lain, dia menghasut kekerasan, dan apa yang dia lakukan, Anda tahu, pada dasarnya banyak cara dia bermain dengan naluri terburuk, yang hanya melanggar nilai-nilai Amerika dan nilai-nilai New York yang pasti,” terangnya.
Hillary kemudian menyindir retorika Donald Trump terkait kebijakan luar negeri dan keamanan nasional yang dia anggap berbahaya.

”Trump bulan lalu menyatakan bahwa negara-negara seperti Jepang dan Korea Selatan boleh mengembangkan senjata nuklir jika mereka tidak bersedia membayar Amerika Serikat secara lebih untuk melindungi mereka,” imbuh Hillary.

Dilanjutkan olehnya, itu adalah salah satu hal yang paling tidak bertanggung jawab, sembrono dan berbahaya yang pernah keluar dari mulut seorang pria yang mencalonkan diri sebagai presiden.

 

 

 

 

 

Baca Juga

Rokok Terakhir DN Aidit

Jakarta – Lampu di salah satu sudut ruangan di sebuah rumah di bilangan Cikini, Jakarta ...