Home / Berita / Hina Pemulung, Menteri Kehakiman Mesir Mundur Dari Jabatannya

Hina Pemulung, Menteri Kehakiman Mesir Mundur Dari Jabatannya

Dalam wawancara di salah satu televisi Menteri Kehakiman Mesir , Mahfouz Saber mengatakan bahwa anak seorang pemulung tidak bisa menjadi hakim. Hal tersebut munyulut kemarahan publik yang akhirnya membuat Saber mundur dari jabatannya.

Saber berkomentar bahwa profesi hakim adalah profesi yang mulia dan memiliki status, oleh karenanya harus datang dari kalangan yang terhormat. Tentu saja komentar tersebut memancing kemarahan dan kritikan di media sosial di Mesir dan menuntut agar Saber di copot dari jabatannya sebagai menteri.

Bekas Wakil Presiden Mesir Mohammed El Baradei sangat marah atas komentar Saber, ia mengatakan bahwa konsep keadilan sudah hilang dari Mesir dan tidak ada lagi yang tersisa.

Komentar Saber ini bukanlah yang pertama kalinya datang dari kalangan penegak hukum yang kerap dikritik karena pendekatan yang elitis.

Tahun lalu sekitar 138 orang ditolak ketika melamar menjadi jaksa karena orang tua mereka bukanlah seorang Sarjana.

Semoga para petinggi negara kita, Indonesia bisa mengambil pelajaran dari hal ini dan memberi perlakuan yang sama kepada siapapun yang ingin maju meraih sukses tanpa adanya diskriminasi bedasarkan kelas atau jenis kelamin.

Baca Juga

Difoto Pakai Drone, Begini Kondisi Kawah Gunung Agung

Bali – Tim drone dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ...