Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Hindari Mencuci Muka Dengan Sabun Batangan

Hindari Mencuci Muka Dengan Sabun Batangan

Banyak dari kita yang selalu membiasakan untuk membersihkan wajah setiap hari terutama setelah melakukan aktivitas di luar rumah yang menyebabkan wajah berdebu atau kotor. Untuk membersihkan wajah biasanya menggunakan pembersih wajah berupa tonik pembersih dan penyegar dari berbagai macam produk kosmetik atau ada juga yang menggunakan sabun (facial wash).

Namun ada dari sebagian orang yang menggunakan sabun padat atau sabun batangan untuk membersihkan wajahnya. Perlu diketahui bahwa sabun batangan tidak baik bahkan bisa menyebabkan infeksi pada kulit. Hal tersebut disebabkan karena disamping mengandung bahan busa, pewarna, pengawet dan kaustik soda, sabun batangan juga mengandung natrium lauril sulfat yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit serta berbahaya bagi wajah yang sensitif seperti korosi pada kulit wajah . Biasanya sering terjadi gatal-gatal dan kulit akan terasa kering.

Selain hal tersebut diatas , ada beberapa hal yang perlu diketahui bahaya yang ditimbulkan jika membersihkan wajah dengan menggunakan sabun batangan, yaitu:

1.Merusak dan Membuat Kulit Kering
Kandungan kaustik soda dalam sabun batang dapat menghilangkan minyak alami dalam tubuh sehingga kulit menjadi kering, mengelupas dan gatal gatal

2.Melemahkan Sistem Kekebalan pada Kulit
Kulit bisa melemah dan bakteri akan mudah menempel karena sistem kerja sabun batang mengurangi sistem kekebalan kulit.
3. Melemahkan Bakteri Baik.
Bakteri yang baik dapat membantu terhindarnya infeksi pada kulit, sehingga jika bakteri baik dilemahkan kulit akan mudah berjerawat.

4. Menghilangkan Vitamin D dari Kulit.
Vitamin D terkakumulasi dalam kulit karena terkena sinar matahari dan semuanya bisa hancur karena bahan kimia dalam sabun batangan.

5.Mengganggu PH Kulit
Sabun batangan memiliki ph basa yang dapat membantu pertumbungan bakteri. PH asam yang tidak memungkinkan bakteri untuk berkembang di kulit.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ucapan-Selamat-Tahun-Baru-Islam

BBM dan SMS Kata-Kata Mutiara Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2015 1 Muharram 1437 H

Besok umat islam akan merayakan tahun baru Hijriyah dimana 1 Muharram 1437H jatuh pada hari ...