Home / Gaya Hidup / Kecantikan / Hindari Minum Obat dengan Jus Ini

Hindari Minum Obat dengan Jus Ini

Aneka Jus Buah
Aneka Jus Buah
Aktual Post – Saat ini untuk menghemat waktu kebanyakan orang lebih memilih jus daripada memakan buah utuh. Selain lebih cepat, dengan minum jus kebutuhan tubuh akan nutrisi buah-buahan tetap terpenuhi.

Namun, untuk beberapa jus buah tak boleh sembarangan dikonsumsi bersama obat. Contohnya saja untuk jus belimbing, apel, jeruk, dan anggur.

Di Indonesia memang jarang orang minum obat pakai jus, tapi untuk diketahui saja kalau kita minum obat penurun kolesterol golongan simvastatin, kita nggak boleh minum dengan jus jeruk, apel, angur. Karena ada zat aktif pada jus buah tersebut yang bisa menetralisisr zat simvastatin.

Untuk pasien darah tinggi jangan semerta-merta mengonsumsi jus belimbing tanpa konsultasi yang baik dengan pihak dokter. Jus belimbing nggak selalu aman untuk orang hipertensi, kalau orangnya hipertensi dan kena gangguan ginjal bisa tambah rusak ginjalnya.

Namun, jika orang dengan hipertensi tersebut tidak memiliki gangguan ginjal, hal ini tidak masalah. Kalau tidak terdapat gangguan ginjal ya nggak masalah. Karena ada zat aktif dalam belimbing yang bisa merusak ginjal.

Untuk diketahui, jenis minuman lain seperti minuman ginseng juga bagus khasiatnya untuk tubuh. Tetapi tak boleh dicampur dengan konsumsi obat-obat jantung golongan nitrat. Nggak boleh dicampur dengan konsumsi obat-obat jantung golongan nitrat. Karena contohnya pada koroner, itu akan terjadi aritmia jantung.

Baca Juga

Jangan Belanja Saat Perut Kosong

Jika Anda berbelanja di supermarket dalam keadaan lapar, kemungkinan besar Anda justru akan membeli banyak ...