Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Hitung Berkatmu

Hitung Berkatmu

Harga Emas

Suatu kali aku bermimpi: Tuhan meletakkan 2 buah kotak di kedua tanganku untuk kujaga.

Lalu Tuhan berpesan, “Masukkan semua penderitaanmu ke dalam kotak hitam & masukkan semua kebahagiaanmu ke dalam kotak emas.” Aku pun melakukan apa yang telah diperintahkan oleh Tuhan.

Setiap kali mengalami kesedihan, maka aku memasukkannya ke dalam kotak hitam. Sebaliknya, ketika bergembira maka aku memasukkan kegembiraan itu ke dalam kotak emas.

Tetapi aku merasa heran, semakin lama kotak emasku semakin bertambah berat, sebaliknya kotak hitamku tetap saja ringan seperti semula. Karena penasaran, aku pun membuka kotak hitam itu. Kudapati bahwa ada lubang besar di dasar kotak itu, yg menyebabkan semua penderitaan yang aku masukkan ke sana selalu jatuh keluar.

Diselimuti kebingungan, aku pun menunjukkan lubang tersebut kepada Tuhan & bertanya, “Tuhan, ke mana perginya semua penderitaanku itu?” Dgn senyumNya yang hangat kepadaku, Tuhan pun menjawab, “AnakKu, semua penderitaanmu itu berada padaKu.” ” Lalu mengapa Engkau memberikan kepadaku kotak emas yang tidak berlubang & kotak hitam yang berlubang?” tanyaku kembali. Tuhan pun menjawab lagi, “AnakKu, tujuan kotak emas Kuberikan agar engkau senantiasa menghitung rahmat yang Aku berikan, sedangkan kotak hitam berlubang Aku berikan supaya engkau melupakan penderitaanmu & tidak mengingat-ingatnya lagi.”

Setelah mendengar itu, aku terbangun & mendapat suatu pelajaran yang sangat berharga, serta bertekad untuk selalu memenuhi kotak emasku.

Kita pasti pernah mengalami 2 sisi kehidupan di atas. Namun kita lebih sering mengingat penderitaan-penderitaan yang kita alami sehingga melemahkan iman kita, sehingga kita tidak mampu merasakan kebahagiaan di dalam kehidupan ini.

Daya ingat kita sangatlah terbatas. Ada begitu banyak berkat, kebaikan & keajaiban Tuhan ynag telah kita terima. Bukankah lebih baik kita mengingat segala hal baik ttersebu agar kebahagiaan selalu bisa kita nikmati & kita bisa tetap kuat menjalani kehidupan ini……. Selamat sore ….. Gbu all

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...