Home / Olahraga / Balap / Hore…Dorna Sport, Promotor MotoGP Pastikan Kalau Indonesia Tetap Menjadi Tuan Rumah

Hore…Dorna Sport, Promotor MotoGP Pastikan Kalau Indonesia Tetap Menjadi Tuan Rumah

sentul999

 

Nasib Indonesia untuk menjadi salah satu tuan rumah MotoGP musim 2017-2019 sempat terancam gagal. Sebabnya, timbul kabar bahwa Dorna Sports, promotor utama balap MotoGP, lebih menyukai infrastruktur dan paket persiapan Islandia.

Walau pemerintah Indonesia menjamin bahwa balap motor kelas premier itu tetap berjalan, namun keraguan tetap ada. Apalagi pemerintah belum juga menerbitkan rencana besar renovasi Sirkuit Sentul dan Keputusan Presiden (Keppres) sebagai bagian syarat administrasi penting untuk menjamin terselenggaranya MotoGP di Indonesia.

Rncana renovasi penting untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan Sirkuit Sentul menggelar balapan dan menyesuaikan dengan kebutuhan kompetisi. Sementara Keppres akan dipakai sebagai landasan hukum pengerjaan MotoGP di Indonesia, mulai dari masalah sponsor, keamanan, transportasi, pariwisata sampai keuangan.

Dorna yang bertanggung jawab terhadap persoalan ini pun langsung menanggapi. Melalui surat resminya kepada pemerintah Indonesia, Dorna menegaskan bahwa tetap akan ada seri balapan MotoGP yang berlangsung di tanah air.

“Menanggapi pemberitaan yang menyebutkan bahwa Dorna membatalkan Indonesia sebagai salah satu tuan rumah MotoGP 2017, kami menegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar,” demikian bunyi surat itu yang diteken langsung oleh CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

Surat itu sendiri dikirim pada 23 Desember 2015 lalu, diinformasikan kepada wartawan oleh pihak Kemenpora, melalui Deputi V, Gatot Dewa Broto, pada Kamis (7/1).

Isi surat itu pun juga mengungkapkan bahwa Dorna tetap mendukung Indonesia menjadi salah satu tuan rumah MotoGP musim 2017-2019 asalkan syarat yang diminta bisa dipenuhi.

“Kami masih menunggu rencana renovasi sirkuit hingga 31 Januari 2016,” tambah pernyataan resmi Dorna.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...