Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Hore…Harga Premium Batal Naik pada Bulan Agustus

Hore…Harga Premium Batal Naik pada Bulan Agustus

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Seperti diketahui, harga premium maupun solar akan disesuaikan per tiga bulan, per empat, dan enam bulan. Ditjen Migas sendiri mengungkapkan perubahan harga rencananya akan ditetapkan Agustus. Pada bulan itu Ditjen juga rencananya akan menetapkan skema penyesuaian harga yang baru.

Namun berdasarkan kabar terbaru, Menteri ESDM Sudirman Said menegaskan tidak akan menaikkan harga Premium maupun solar pada Agustus mendatang. Perkataan Sudirman sekaligus membatalkan rencana penyesuaian harga yang diajukan Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi.

“November harganya baru akan diputuskan,” ungkap Sudirman saat halalbihalal dengan para jurnalis di Jakarta, Jumat (31/7).

Perubahan harga pada November, lanjut Sudirman, adalah untuk menjaga kestabilan harga BBM bersubsidi di masyarakat. Bulan tersebut juga menjadi waktu tepat untuk mengevaluasi pergerakan harga minyak dunia setahun berselang.

Perlu diketahui, skema perubahan harga ditetapkan penentuan waktu evaluasi harga per tiga, empat, dan enam bulan sebelumnya. Pada evaluasi per tiga bulan, harga keekonomian Premium pada bulan Agustus mencapai Rp 8.850 per liter dengan kurs Rp 13.091 per dolar AS. Sedangkan pada evaluasi per empat bulan, disimpulkan harga Premium bulan Agustus bakal naik menjadi Rp 8.600 per liter.

Jika harga Premium dievaluasi per enam bulan, keluar harga Rp 8.200 per liter dengan asumsi rerata kurs Rp 12.989 per dolar AS.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...

One comment

  1. Jhon Tan

    Biasa aja gak usah pake hore :p