Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / HOT NEWS ; Hasil Akhir Referendum Brexit, Inggris ucapkan : Selamat Tinggal, Uni Eropa!

HOT NEWS ; Hasil Akhir Referendum Brexit, Inggris ucapkan : Selamat Tinggal, Uni Eropa!

inggris

Telegraph telah melansir hasil akhir penghitungan referendum Britain Exit atau Brexit terkait posisi Inggris di Uni Eropa. Hasil akhirnya adalah Inggris akan mengucapkan selamat tinggal pada Eropa.

Data yang diupdate terakhir pada pukul 07.01, Jumat (24/6) waktu setempat mencatat, kubu yang ingin meninggalkan Uni Eropa menang dengan perolehan 51,9 persen. Sementara sisanya, kubu yang tetap bertahan di Uni Eropa sebanyak 48,1 persen. BBC pun mencatat angka yang sama, dengan perbandingan angka 17,410,742 memilih keluar Uni Eropa dan 16,141,241 bertahan.

Hasil resmi akhir referendum ini sendiri akan diumumkan Manchester Town Hall, Inggris bagian utara. Lembaga resmi yang akan mengumumkannya adalah Komisi Pemilihan di Inggris. Sampai saat ini, pengumuman resmi belum disampaikan. Namun media-media yang melakukan penghitungan mengklaim data-datanya bisa dipertanggungjawabkan.

Pemungutan suara digelar di 380 wilayah yang ada di seluruh Inggris, Wales dan Skotlandia. Ditambah dua wilayah yang ada di Irlandia Utara dan juga Gibraltar yang terletak di pantai selatan Spanyol. Sehingga dengan demikian, total ada 382 area pemungutan suara, yang masing-masing mengumumkan hasilnya secara bertahap.

Ada 33.568.184 orang yang mengikuti pemilihan ini, dari total sebanyak 46.500.001 orang yang terdaftar sebelumnya. Dengan demikian, tingkat kehadiran di referendum sebanyak 72,2 persen.

Walau hasil akhir belum resmi diumumkan, namun dampak referendum sudah terasa di berbagai belahan dunia. Pasar saham global berguguran dan memberi sentimen negatif ke pasar saham di berbagai negara, termasuk Indonesia.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...