Home / Berita / HOT News: Pilgub DKI 2017; Sepakat…7 Parpol Bentuk ‘Koalisi Kekeluargaan’, Untuk Tandingi Ahok

HOT News: Pilgub DKI 2017; Sepakat…7 Parpol Bentuk ‘Koalisi Kekeluargaan’, Untuk Tandingi Ahok

7 parpol88

Ada 7 partai politik yakni PDIP, Gerindra, Demokrat, PAN, PKB, PPP dan PKS melakukan pertemuan untuk membahas penjajakan koalisi di Pilgub DKI Jakarta 2017. Dan, hasilnya, mereka bersepakat untuk berkoalisi untuk mengusung calon melawan bakal calon petahana Basuki T Purnama atau biasa disapa Ahok yang sudah diusung 3 parpol yakni Golkar, NasDem dan Hanura.

Tampak hadir dalam acara ini, Plt Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Bambang DH, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik, Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo dan Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli. Kemudian juga hadir Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo, Ketua DPW PKB DKI Hasbiallah Ilyas dan Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abdul Aziz.

Menurut Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio mengungkapkan bahwa 7 partai sepakat melakukan koalisi. Bahkan, 7 partai ini telah mengusung 7 kriteria bagi bakal cagub DKI yang hendak diusung.

“Di sini kami bertujuh berkoalisi dengan nama koalisi kekeluargaan. Kami di sini bersepakat untuk mencari kriteria pemimpin yang arif, bijaksana, beradab, santun, beretika, bersih dan cerdas,” jelas Eko setelah melakukan pertemuan di sebuah restoran di bilangan Jakarta Pusat, Senin (8/8).

Ditambahkan oleh Eko, 7 kriteria ini diusulkan oleh masing-masing partai yang tergabung dalam koalisi kekeluargaan. Menurutnya, dalam Pilgub DKI 2017, mereka sepakat hanya untuk 7 partai, tidak yang lain.

“Insya Allah kita sepakat 7 partai,” imbuhnya.

Tetapi, koalisi ini belum sampai membahas nama siapa yang pantas untuk diusung sebagai calon. Meskipun belakangan menguat ingin menduetkan antara Tri Rismaharini dengan Sandiaga Uno.
 

Baca Juga

Taksi Online Wajib ‘Beridentitas’ dan Selamat Tinggal Tarif Murah

Jakarta – Pemerintah mengumumkan aturan baru soal taksi online. Aturan ini merupakan revisi dari Peraturan ...