Home / Olahraga / Balap / HOT NEWS ; Resmi…Vinales dikontrak Yamaha & jadi Tandem Valentino Rossi pada Musim Depan

HOT NEWS ; Resmi…Vinales dikontrak Yamaha & jadi Tandem Valentino Rossi pada Musim Depan

vinales and rossi

Suzuki Motor Corporation akhirnya secara resmi mengumumkan hengkangnya Maverick Vinales pada hari Kamis (19/5). Berbarengan dengan pernyataan Suzuki, Yamaha Motor Racing pun mengumumkan bergabungnya Vinales di MotoGP tahun depan.

Vinales seperti diketahui menjalani debut Grand Prix di GP125 2011 dan langsung menduduki peringkat ketiga. Turun di Moto3 2012, ia kembali menduduki peringkat ketiga dan merebut gelar dunia pada tahun 2013. Setahun setelahnya, ia pun turun di Moto2 dan lagi-lagi menduduki peringkat ketiga.

Walau hanya setahun turun di Moto2 dan tak meraih gelar, Vinales tak ragu menerima pinangan Suzuki untuk turun di MotoGP 2015, musim debut Suzuki setelah vakum dari MotoGP sejak akhir 2011. Bersama Suzuki, Vinales sukses menjadi debutan terbaik 2015, dan hasil terbaik Vinales adalah finis ketiga di Le Mans, Prancis dua pekan lalu.

Gabung di Movistar Yamaha MotoGP dengan kontrak berdurasi dua tahun, Vinales akan menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang telah dipastikan hijrah ke Ducati tahun depan. Vinales resmi akan menjadi tandem Valentino Rossi.

Berikut ini Pernyataan resmi Suzuki Motor Corporation:
“Segenap Keluarga Suzuki sangat berterima kasih kepada Vinales atas kontribusinya dalam pertumbuhan proyek MotoGP kami dan pengembangan GSX-RR, begitu pula atas hasil baik yang bersama-sama kami capai.
Sementara musim 2016 masih berjalan, Suzuki Ecstar dan Suzuki Motor Corporation akan melanjutkan dukungan penuh kepada Maverick, menyongsong hasil yang lebih baik di seri-seri MotoGP tersisa. Kami mengharapkan yang terbaik untuk masa depan Maverick Vinales yang cerah dan sukses.”

Berikut ini Pernyataan resmi Yamaha Motor Co., Ltd:
“Dengan bangga Yamaha Motor Co., Ltd mengumumkan bahwa Maverick Vinales akan membela Movistar Yamaha MotoGP untuk musim 2017 dan 2018. Vinales, yang saat ini berada di peringkat kelima klasemen MotoGP, akan bertandem dengan sembilan kali juara dunia, Valentino Rossi, yang perpanjangan kontraknya telah diumumkan bulan Maret lalu.”

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...