Home / Bola / Hot News : Sepp Blatter Mundur sebagai Presiden FIFA

Hot News : Sepp Blatter Mundur sebagai Presiden FIFA

20150530_061036_sepp-blatter

Baru empat hari menjabat, kabar mengagetkan datang dari Zurich, Swiss. Sepp Blatter akhirnya memutuskan mundur dari posisinya sebagai Presiden FIFA.

Pernyataan mundur disampaikan Blatter dalam sebuah konferensi pers yang dihelat di Zurich, Swiss, Selasa (2/6) malam WIB. Keputusan ini juga diambil hanya enam hari setelah FBI menggerebek sebuah hotel di Zurich dan menangkap sejumlah petinggi FIFA terkait dugaan korupsi.

Menurut Blatter seperti dilansir Guardian,”Saya sepenuhnya memikirkan soal kepresidenan saya dan waktu-waktu saya di FIFA selama 40 tahun yang sudah menjadi bagian dari hidup saya.”

Saya, sambungnya, mencintai FIFA lebih dari apa pun dan saya hanya ingin memberikan yang terbaik.

“FIFA membutuhkan restrukturisasi. Kongres Luar Biasa akan digelar untuk menentukan suksesor saya sesegera mungkin,” ungkap Blatter.

Seperti diketahui, federasi sepakbola dunia itu dalam beberapa hari terakhir mendapatkan sorotan tajam setelah beberapa petinggi mereka diciduk oleh petugas hukum Amerika Serikat karena tuduhan korupsi.

Kecurigaan korupsi sudah mulai menyerempet kepada sosok kepercayaan Blatter, Jerome Valcke, yang dianggap terlibat bersama petinggi Concacaf, Jack Warner. Hal tersebut diyakini menjadi alasan mengapa Blatter yang telah menjadi presiden FIFA selama 16 tahun terakhir memilih untuk mundur.

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...