Home / Headline / Hotel Ini Pakai Robot Sebagai Resepsionis

Hotel Ini Pakai Robot Sebagai Resepsionis

robot dinosaurus

Bagi Anda yang sering menginap di berbagai hotel berbeda selama berwisata, Anda pasti memiliki berbagai pengalaman berbeda dengan resepsionis hotel. Beberapa resepsionis bersikap bersahabat, beberapa yang lain mungkin kasar, ada yang efisien, suka membantu dan lain-lain.

Namun Anda pasti belum pernah bertemu dengan resepsionis yang ada di Henn na Hotel (dalam Bahasa Indonesia berarti Hotel Aneh) di Jepang. Hotel ini akan memakai robot-robot untuk melayani Anda sebelum Anda check-in.

Yang membuat hotel ini lebih aneh adalah salah satu dari dua robot yang bertugas sebagai resepsionis adalah robot dinosaurus. Robot lain adalah robot wanita. Keduanya mampu melakukan tugas-tugas dasar misalnya memeriksa tamu dengan menscan wajah mereka. Tapi para tamu tidak bisa bercakap-cakap dengan keduanya atau meminta saran tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi.

Menurut Hideo Sawada, yang menjalankan hotel ini kepada The Guardian, ide menggunakan robot adalah untuk menolong inovasi pada industri robot. “Saya ingin menekankan inovasi. Saya ingin juga melakukan sesuatu pada harga-harga hotel yang naik.” Hotel ini terletak di Sasebo, Nagasaki. Jadi jika kalian kebetulan ingin berwisata ke Jepang, dan mencari pengalaman yang unik kalian bisa mengunjungi hotel ini.

Sumber: Ubergizmo.

Baca Juga

LeBron James Menuju 30.000 Poin

Jakarta – Musim 2017/2018 akan terasa istimewa bagi bintang Cleveland Cavaliers LeBron James. James berpeluang ...