Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Gadget / Hp Android Cepat Panas? Ini Cara Mengatasinya

Hp Android Cepat Panas? Ini Cara Mengatasinya

smartphones_android2

Terkadang anda mungkin bertanya-tanya kenapa Handphone (Hp) atau smartphone Anda cepat sekali panasnya. Bagi pengguna khususnya smartphone android, memang sudah menjadi rahasia umum kalau jenis gadget satu ini sudah identik dengan panas keberadaan teknologinya.

Meski bentuknya kecil dengan fungsi telepon, tetapi perlu diketahui kalau cara kerjanya hampir mirip PC atau laptop. Hanya bedanya, jika PC memiliki sistem pendingin berupa fan atau lainnya, sementara smartphone tidak demikian. Makanya wajar kalau Hp Android terkesan cepat panas dibandingkan feature phone atau Hp biasa.

Apa sih penyebab panas smartphone android?

Berikut ini sejumlah penyebab dan cara mengatasi Hp Android cepat panas :
Debu Yang Berlebihan
Debu yang berlebihan dan menutupi akan menghambat saluran suhu panas untuk keluar sehingga bisa menjadi penyebab Hp Android cepat panas. Biasanya suhu panas pada Hp Android di netralisir dengan lubang-lubang kecil pada smartphone. Namun karena tertutup debu, maka kemungkinan besar Hp Android Cepat Panas. Untuk mengatasinya Hp Android Cepat Panas karena debu berlebihan adalah dengan selalu membersihkan tempat penyimpanan smartphone Anda, seperti saku, tas, atau lainnya. Kalau perlu pakai cover pelindung dengan bahan yang tidak menyerap debu pada smartphone.

Ada Aplikasi Berlebihan
Dengan memaksa smartphone untuk bekerja keras menjalankan aplikasi dapat menjadi salah satu penyebab Hp Android cepat panas. Sebab CPU sendiri beroperasi sangat cepat sehingga membuat dirinya sendiri memanas. Oleh karenanya, cara mengatasinya adalah jangan menjalankan aplikasi berat seperti game HD, GPS, streaming, atau lainnya yang melebihi batasan CPU dan RAM Hp Android Anda.

Memakainya di Tempat Panas
Mungkin anda penah menelepon di bawah terik matahari karena kurangnya sinyal? Itu adalah salah satu penyebab Hp Android Anda cepat panas karena suhu sekitarnya panas. Cara mengatasinya adalah pakai Hp Android Anda di tempat yang kondusif dengan suhu normal.

Sinyal Lemah
Kadangkala Anda memaksa Smartphone untuk mencari sinyal secara terus menerus karena ingin menjalankan internet. Ini bisa menjadi salah satu faktor penyebab Hp Android cepat panas. Cara mengatasinya adalah matikan sinyal internet Anda jika memang terdeteksi minim jaringan.

Baterai Sudah Rusak
Salah satu penyebab Hp Android cepat panas adalah kondisi baterai yang sudah rusak. Sistem kerja baterai yang tidak optimal akan membuat hardware berjalan tidak stabil. Oleh karenanya, cara mengatasinya adalah mengecek optimalisasi kinerja baterai, apakah masih layak atau tidak dipakai. Kalau tidak layak, mungkin ada baiknya diganti.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pokemon Go77

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...