Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Gadget / HP Kemasukan Air, Ini Tips Cara Mengatasinya

HP Kemasukan Air, Ini Tips Cara Mengatasinya

hp kecebur ar

Mungkin anda pernah mengalami handphone atau smartphone terjatuh dan kemasukan air? Anda yang baru pertama kali mengalami hal ini, pastinya menyangka kalau HP akan rusak dan tidak dapat digunakan lagi.

Memang sih, ketika HP dalam keadaan hidup dan kemasukan air, biasanya HP akan langsung mati. Jadi, inilah yang membuat kesimpulan sementara HP rusak dan tidak dapat digunakan lagi.

Nah, mungkin ada jangan menilai demikian dulu, sebab masih ada harapan HP Yang Kemasukan Air masih bisa digunakan dan hidup normal lagi.

Berikut ini sejumlah langkah yang bisa dilakukan ketika mengalami HP mati karena kemasukan air :

Lepas Baterai dan SIM
Setelah mengambil HP dari dalam air, segera taruh di atas handuk kering atau kain kering sembari jangan lupa melepas baterai, SIM, dan kartu memori (jika ada). Keringkan baterai, SIM, dan kartu memori ini dengan handuk lain.

Bersihkan Dengan Seksama
Sekarang saatnya bersihkan bagian luar Hp dengan kain, handuk kering atau tissue. Bersihkan dengan lembut dan teliti dengan tujuan agar tidak ada satu tetes air pun yang tersisa di bagian luar. Usahakan agar tidak terlalu banyak menggoyang Hp ketika sedang membersihkan. Jika terlalu banyak digoyang, dikhawatirkan air di bagian dalam akan menyebar ke bagian lain yang tidak terkena air.

Pakai Vacuum Cleaner
Nah, bila Anda ingin membersihkan air dari bagian dalam, usahakan menggunakan vacuum cleaner ketimbang hair dryer. Hal ini bisa dilakukan setidaknya selama 20 menit. Tapi harus diingat, usahakan jarak antara Hp dan vacuum cleaner tidak terlalu dekat karena ditakutkan bisa menimbulkan listrik statis yang mampu merusak Hp.

Rendam Hp Dalam Beras
Kalau memang merasa masih ada air, sebaiknya rendam dulu HP dan baterai dalam beras selama beberapa jam. Lebih lama direndam, kadar air akan mampu diserap dengan baik oleh beras. Beras merupakan material kering yang mampu menyerap air dengan baik. Bukan itu saja, beras mampu menyerap air dalam sela-sela Hp yang tak mampu dijangkau oleh handuk dan tisu sekalipun.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pokemon Go77

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...