Home / Tekno / Internet / Huawei Garap OS Sendiri?

Huawei Garap OS Sendiri?

Huawei

Huawei menuai kritikan beberapa waktu ini karena skin EMUI dianggap mirip dengan iOS. Oleh karena itu perusahaan itu bekerja keras untuk membuat EMUI 5.0 kurang kompleks dan tidak terlihat mirip iPhone. Mereka ingin membuat UI (user interface) mereka lebih bersahabat untuk para pengguna di Amerika Serikat (AS) dengan fitur-fitur canggih yang akan mereka sukai.

Selain menggarap skin EMUI 5.0 untuk Android, dengan Abagail Brody, mantan desainer Apple yang pernah menggarap iOS 1, perusahaan itu dikabarkan sedang mengarap operating system seluler sendiri. Sebagai tindakan persiapan seandainya Google menghentikan dukungan Android terhadap perangkat pihak ketiga atau jika kebebasan menggunakan Android dibatasi.

The Information mengutip informasi ini dari tiga orang yang tahu soal proyek ini. Walaupun OS itu masih dalam tahap perkembangan awal, belum diketahui kapan OS itu selesai. OS itu dikembangkan di Scandinavia oleh sebuah tim yang terdiri dari para pengembang yang dulu bekerja untuk Nokia.

Semoga saja Huawei tidak akan perlu menggunakan OS itu, tapi jika sesuatu terjadi dengan Google dan Android seperti disebutkan di awal, Huawei ingin mempersiapkan diri.

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...