Home / Tekno / Gadget / Huawei Honor 3 Dirilis, Fitur Usung Kemampuan Tahan Air & Debu

Huawei Honor 3 Dirilis, Fitur Usung Kemampuan Tahan Air & Debu

Huawei Honor 3 (sidomi.com)
Huawei Honor 3 (sidomi.com)

Aktual Post – Perusahaan gadget asal cina “Huawei Mobile” baru saja merilis sebuah smartphone baru, ponsel pintar yang baru saja diperkenalkan tersebut adalah Huawei Honor 3. Dirilisnya smartphone ini adalah sebagai upaya Huawei bersaing pada pasar smartphone tahan air & debu, sebab setelah mengantongi sertifikat IP55/IP57 perangkat ini dinyatakan memiliki kemampuan tersebut.

Ponsel ini sendiri nantinya akan bersaing dengan ponsel anti air lainnya, seperti halnya Samsung galaxy S4 Active dan juga Sony Xperia Z. Kedua ponsel tersebut merupakan smartphone anti air yang dilengkapi juga dengan fitur canggih lainnya, seperti kamera beresolusi tinggi.

Huawei Honor 3 sendiri hadir dengan layar 4.7″ inci yang memiliki resolusi 720×1280 pixel, dimana untuk interfacenya menggunakan UI khas huawei. Selain itu, untuk sistem operasinya akan berpacu dengan android 4.2 jelly bean yang menjadikan ponsel ini semakin menarik.

Sedangkan untuk chipsetnya akan menggunakan Cortex A-9 quad core dengan kecepatan 1.5Ghz, mengoptimalkan kinerja CPU tersebut huawei juga menambahkan RAM berkapasitas 2Gb. Sementara untuk pengolah grafisnya, smartphone mewah ini akan menggunakan kartu grafis dari Vibante.

Untuk media penyimpanan datanya telah disediakan memori internal berkapasitas 8Gb, plus didukung juga dengan slot micriSD yang mampu menampung sampai 32Gb. Fitur lain dari perangkat ini yang tidak kalah menariknya adalah kamera 13MP pada bagian belakangnya, dengan kamera tersebut pengguna dapat mengabadikan momen berharga mereka dalam bentuk video dan foto.

Dibagian depan ponsel juga tersedia sebuah kamera, tentunya dengan resolusi yang lebih kecil yakni mencapai 1MP. Dengan kamera tersebut, nantinya pengguna akan dapat melakukan panggilan video disamping dapat menelpon dan sms seperti pada umumnya.

Sementara untuk harganya, Huawei Honor 3 kabarnya dibandrol dengan kisaran 300 USD, kurang lebih sekitar 3 jutaan. Namun sayang, hingga saat ini belum ada informasi apakah smartphone ini akan masuk pasar indonesia atau tidak. Untuk informasi tersedia atau tidaknya Huawei Honor 3 di tanah air akan kami muat setelah ada pengumuman resmi dari sang produsen, Huawei.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...