Home / Tekno / Gadget / Huawei Pencundangi Xiaomi di Pasar China

Huawei Pencundangi Xiaomi di Pasar China

Di luar dugaan Xiaomi mampu digeser oleh Huawei di pasar ponsel China.

Huawei Pencundangi Xiaomi di Pasar China

Huawei memang dikenal sebagai perusahaan teknologi China yang memproduksi smartphone serta peralatan jaringan. Kini mereka adalah penjual ponsel terbanyak di China untuk pertama kalinya selama kuartal terakhir.

Hasil itu menurut data dari perusahaan riset Canalys, yang mengatakan bahwa lonjakan 81 persen dalam penjualan tahun ke tahun mendorong Huawei melewati Xiaomi. Canalys membuat pengumuman itu sebagai pendahuluan dari rilis angka penjualan ponsel China di kuartal ketiga 2015.

Sehingga belum diketahui posisi Apple, Samsung, atau lainnya untuk periode tiga bulan itu. Canalys percaya bahwa Xiaomi, yang menggeser Samsung sebagai penjual ponsel terbesar di Cina pada tahun 2014 akan melalui periode yang sulit di kandangnya.

Xiaomi mengaku telah menjual 61 juta ponsel di Cina selama 2014, namun perusahaan itu sedang berjuang untuk mencapai target 80 juta untuk tahun ini. Itu merupakan angka yang berkurang dari target semula 100 juta, menurut Canalys.

TechCrunch mendapati bahwa kesenjangan antara Xiaomi dan Huawei, menurut penelitian Canalys ini tidak besar. Jadi perubahan dalam kepemimpinan ini lebih merupakan bukti kemajuan Huawei daripada krisis besar di Xiaomi.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...