Home / Gaya Hidup / Hubungan Jarak Jauh? Siapa Takut

Hubungan Jarak Jauh? Siapa Takut

Ilustrasi (shelovesmagazine.com)
Ilustrasi (shelovesmagazine.com)

Hubungan jarak jauh atau yang juga dikenal dengan istilah Long Distance Relationship, adalah salah satu penyebab hubungan percintaan seseorang cepat berakhir. Sebab, ketika seseorang menjalani hubungan jarak jauh biasanya akan mulai muncul konflik.

Karenanya, sebelum hal itu terjadi banyak orang lebih memilih mengakhiri hubungan mereka daripada harus menjalani hubungan jarak jauh. Padahal, hubungan jarak jauh tersebut tidak lah begitu buruk. Asalkan anda tahu caranya, hubungan jarak jauh malah bisa semakin membuat anda langgeng dengan si Dia.

Bagi anda yang sedang menjalani hubungan jarak jauh, ataupun sudah ada tanda – tanda akan melakukan yang namanya long distance silakan simak tips berikut ini.

hal pertama yang harus anda lakukan agar hubungan anda dengan si Dia nantinya tidak kandas di tengah jalan, adalah dengan menjaga komunikasi. Sesibuk apapun pasangan anda, ataupun anda sendiri yang mengalami kesibukan usahakan dalam waktu sehari pernah menelpon atau sms si Dia.

Hal tersebut dilakukan untuk mendekatkan hubungan yang renggang akibat jarak yang jauh, jadi kesannya meski anda terpisahkan oleh jarak anda masih terasa sangat dekat dengan si Dia.

Berikutnya adalah rasa percaya. Kurangnya kepercayaan pada pasangan sering kali membuat kita curiga, dan ujung – ujung jika hal tersebut dibiarkan kita mulai tidak tahan dengan kondisi tersebut dan lebih memilih untuk mengakhiri hubungan. Karenanya, akan lebih baik bila anda mampu mempercayai pasangan anda, meski anda sendiri tidak setiap hari bisa melihatnya.

Yang terakhir dan paling penting adalah tidak selingkuh. Memang hubungan jarak jauh sering kali membuat kita kesepian, dan sering kali pula godaan datang untuk menghianati cinta kita pada pasangan. Jika anda lebih memilih untuk berhianat dan menghilangkan kesepian dengan orang lain, maka pasti nantinya hubungan anda dengan pasangan akan berantakan.

Sepintar – pintarnya anda menyembunyikan perselingkuhan, suatu saat pasti akan ketahuan juga. Maka dari itu, agar hubungan tetap langgeng meski terpisahkan jarak yang cukup jauh, silakan terapkan beberapa tips di atas.

Baca Juga

Tips Daging Kambing Agar Empuk dan Tidak “Prengus”

Hari Kamis (24/9) umat muslim di tanah air akan merayakan Hari Raya Idul Adha atau ...