Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Hujan Melanda Ibukota, Ahok Bilang : Kalau Masih Ada Genangan Mohon Mention ke Saya

Hujan Melanda Ibukota, Ahok Bilang : Kalau Masih Ada Genangan Mohon Mention ke Saya

ahok44590

 

Sejumlah upaya dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok di dalam memberikan pelayanan di Ibu Kota. Salah satunya yakni dengan meminta warga Ibu Kota melapor kepada Ahok jika melihat ada genangan air di wilayah mereka.

“Jika masih ada banjir/genangan mohon mention ke saya dengan hastag #hujanjkt (spasi) kelurahan (spasi) lokasi tepatnya. Saya terus monitor,” tutur Ahok melalui akun Twitter-nya, @basuki_btp.

Ahok sendiri menulis cuitan itu pada Selasa (29/12) silam. Ahok pun meminta bantuan warga Jakarta untuk dapat menginformasikan kondisi terkini di wilayahnya mengingat sudah masuk musim penghujan.

Bukan hanya itu, dalam kicauannya juga mengingatkan kepada warga Jakarta untuk senantiasa menjaga kebersihan di lingkungannya. Membuang sampah pada tempatnya menjadi salah satu contoh yang dimaksud Ahok.

“Warga Jakarta tolong bantu saya dengan informasi jika ada genangan dan tentunya tetap menjaga kebersihan lingkungan masing2,” sambungnya.

Disamping lewat Twitter-nya, warga Ibu Kota juga diharapkan aktif melaporkan masalah di wilayahnya melalui aplikasi Qlue. Sekedar informasi, aplikasi Qlue adalah media sosial yang fungsinya sebagai wadah pelaporan bagi warga.

Masalah yang dilaporkan pun beraneka ragam mulai dari tumpukan sampah, kemacetan, fasilitas publik dan lain-lain. Bukan hanya warga saja yang diminta melapor, para Ketua RT dan RW di masing-masing kelurahan pun diminta wajib memberi laporan melalui aplikasi Qlue minimal 3 kali dalam sehari.

Kalau tidak melapor maka Ahok akan mencabut semua fasilitas penunjang yang diberikannya, seperti pulsa handphone senilai Rp 75 ribu dan uang untuk kelurahannya. Sebab melalui aplikasi yang terhubung langsung ke program Smart City, Ahok bisa langsung memantau kinerja mereka.

Mereka pun yang bekerja akan memperoleh poin. Semakin tinggi poin yang didapat, artinya semakin baik pula kinerja lurah itu. Jumlah poin itu yang didapatkan akan terus diperbaharui tergantung seberapa banyak aduan yang ditangani lurah.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...