Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Hukuman Rossi di Valencia Adalah Karma 7 Tahun Yang Lalu!

Hukuman Rossi di Valencia Adalah Karma 7 Tahun Yang Lalu!

Tujuh tahun lalu Valentino Rossi pernah berkata bahwa sirkuit Ricardo Tormo merupakan tempat yang tidak disukainya!

Hukuman Rossi di Valencia Adalah Karma 7 Tahun Yang Lalu!

Setelah pendapat hukuman penalti, Rossi harus start dari posisi terbuncit di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia  pada 8 November 2015. Hukuman tersebut tak lepas dari insidennya dengan Marc Marquez di Sirkuit Internasional Sepang. Kondisi demikian jelas jadi hambatan terbesar Rossi untuk menjungkalkan Lorenzo di hadapan pendukungnya.

Namun jika sedikit flashback ke belakang, hukuman yang diterima The Doctor bisa jadi adalah bentuk karma atas ucapannya tujuh tahun silam. Pasalnya pada 2008 lalu, Rossi pernah menyebut trek Sirkuit Ricardo Tormo adalah salah satu lokasi yang paling ia tidak sukai.

“Sirkuit ini sempit dan menjijikkan. Saya tidak bisa balapan dengan nyaman. Tidak bagi semuanya, tetapi bagi saya ini adalah trek terburuk” ungkap Rossi ketika itu, seperti yang dilansir AS (Kamis, 29/10/2015).

Kondisi tersebut diucapkan Rossi mengingat dirinya hampir tak pernah bisa menang di sana sejak 2004 lalu. Jika dibandingkan dengan Dani Pedrosa dan Casey Stoner, prestasi pembalap Italia itu justru terbilang buruk yakni hanya dua kali juara sejak 2003.

Tak hanya itu, beberapa catatan buruk juga pernah ditelan Rossi di Ricardo Tormo. Musim 2006 misalnya, ia merelakan gelarnya digondol Nicky Hayden setelah terjatuh di awal balapan. Prestasi terbaiknya yakni musim lalu di mana ia menempati posisi runner up di bawah Marquez.

Tak ayal, musim ini Rossi bakal mendapat kesulitan luar biasa saat berpacu di Valencia. Selain renteten rekor buruk, The Doctor juga harus memulai balapan dari posisi akhir untuk menantang trio Spanyol. Lantas apakah Rossi bisa melawan karma 7 tahun silam? Kita lihat saja di jadwal MotoGP 2015 Valencia, 8 November siaran langsung Trans7.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...