Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / HUT Ke-70 TNI : Presiden Jokowi Meminta TNI Jangan Sampai Sakiti Hati Rakyat!

HUT Ke-70 TNI : Presiden Jokowi Meminta TNI Jangan Sampai Sakiti Hati Rakyat!

hut ke-70 tni

Hari ini Tentara Nasional Indonesia (TNI) berulangtahun ke-70. Acaranya sendiri digelar di dermaga Pantai Indah Kiat, Cilegon, Provinsi Banten, Senin (5/10) pagi. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam amanatnya Presiden Jokowi mengingatkan bahwa TNI dilahirkan dari “rahim” rakyat Indonesia. Karena itu, TNI jangan sampai menyakiti hati rakyat.

“Panglima Besar Jenderal Soedirman menyatakan bahwa hubungan TNI dan rakyat adalah ibarat ikan dan air. Ikan tidak akan hidup tanpa air. Rakyatlah yang mengandung, merawat, dan membesarkan TNI,” ungkap Jokowi mengawali amanatnya.

Ditambahkan oleh Jokowi, TNI harus menegaskan jati diri sebagai tentara rakyat. Sebagai tentara rakyat, TNI tentunya tidak boleh melupakan rakyat.

“TNI tidak boleh menyakiti hati rakyat. TNI tidak boleh berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama rakyat,” jelasnya.

Hanya dengan bersama-sama rakyat, lanjut Jokowi, TNI akan kuat dalam  menjalankan tugas pengabdian pada bangsa dan negara. Hanya bersama-sama rakyat, TNI menjadi kekuatan militer yang hebat, kekuatan militer yang disegani serta kekuatan diperhitungkan oleh bangsa-bangsa lain di dunia.

Dijelaskan pula oleh Jokowi bahwa dalam darah TNI juga mengalir jati diri sebagi tentara pejuang. Karena itu, TNI harus memiliki daya juang dan semangat pantang menyerah mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Dengan semangat juang, TNI harus mampu menjaga kedaulatan wilayah NKRI.

“TNI harus mampu menghadapi para penjarah sumber daya laut dan perikanan kita. TNI harus mampu menjaga wilayah perbatasan dan pulau-pulau terdepan kita,” ujarnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...