Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / HUT KE-71 Kemerdekaan RI ; Sebanyak 82.015 Narapidana Dapat Remisi

HUT KE-71 Kemerdekaan RI ; Sebanyak 82.015 Narapidana Dapat Remisi

yasonna8

 

Pemerintah memberikan remisi kepada 82.015 narapidana di seluruh Indonesia pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan RI.

Menteri Hukum dan Hak Asasai Manusia Yasonna Laoly di Jakarta, Rabu (17/8), menjelaskan kalau remisi umum I diberikan kepada 78.487 narapidana dan remisi umum II kepada 3.528 narapidana.

“Remisi umum II ini narapidana langsung bebas,” ujarnya setelah memimpin upacara peringatan kemerdekaan di kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jakarta, Rabu (17/8).

Di antara penerima remisi, ada sebanyak 128 narapidana kasus korupsi dan 17 narapidana perkara terorisme.

Muhammad Nazaruddin, bekas bendahara Partai Demokrat yang dihukum karena kasus korupsi, termasuk di antara mereka yang mendapat pengurangan hukuman. Tetapi Yasonna tidak tahu lama pengurangan hukuman untuk Nazaruddin.

“Dia sudah memenuhi PP, namun memang masih ada proses hukum lainnya, dia pun menjadi justice collaborator KPK,” jelasnya.

Sedangkan narapidana perkara umum yang mendapat remisi 68.633 orang dan narapidana perkara narkoba yang mendapat pengurangan hukuman jumlahnya 12.761 orang.

“Mereka mendapatkan remisi setelah memenuhi syarat seperti berkelakuan baik, mengikuti program pembinaan, perubahan perilaku yang lebih baik,” terang Yasonna.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...