Home / Berita / Regional / HUT RI ke 71, Ridwan Kamil Lomba Makan Krupuk

HUT RI ke 71, Ridwan Kamil Lomba Makan Krupuk

Ridwan Kamil beserta Oded M Danial merayakan HUT Kemerdekaan RI bersama warga RW 08 Kelurahan Lebak Siliwangi Kecamatan Coblong, Rabu 17 Agustus 2016.

HUT RI ke 71, Ridwan Kamil Lomba Makan Krupuk

Keduanya turun ke kolam untuk mengikuti perlombaan. Sebuah lapangan yang diberi nama Ruang Delapan (Rupan) disulap menjadi kolam yang cukup besar untuk beraktifitas. Anak-anak tumpah ruah di kolam tersebut untuk mengikuti berbagai lomba. Emil tidak mau kalah dengan warga.

Ia sudah siap berpakaian casual polo shirt merah dan celana jeans untuk leluasa mengikuti lomba. Kompak dengan Emil, Oded juga berpakaian casual dengan polo shirt berwarna biru. Orang nomor satu dan nomor dua di Kota Bandung itu turun ke kolam beserta jajaran kepala dinas untuk mengikuti lomba.

Usai adzan Dzuhur berkumandang, perlombaan dimulai dengan lomba makan kerupuk di dalam air. Emil berdampingan dengan Oded mengambil posisi dengan mulut di depan kerupuk. Aba-aba berbunyi, perlombaan dimulai. Emil beserta jajaran eselon II berlomba untuk meraih kerupuk dan memakannya.

“Ayo Kang Emil, ayo Kang Emil. Ayo Mang Oded, ayo Mang Oded” teriak warga.

Ekspresi kepala daerah tersebut terlihat begitu bersemangat. Sesekali mereka bercanda saling dorong-dorongan layaknya bocah yang mengikuti perlombaan. Aksi mereka memancing gelak tawa penonton. Tak lebih dari 5 menit, Oded keluar sebagai pemenang lomba makan kerupuk.

Sementara di mulut Emil masih tersisa kerupuk. Tak hanya para bapak, ibu-ibu pejabat di lingkungan Pemkot Bandung juga mengikuti lomba mengambil koin yang diselipkan pada buah jeruk. Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya juga ikut serta. Emil pun memberikan dukungan dengan menampung koin.

Atalia keluar sebagai pemenang. Perlombaan masih belum usai. Setelah puas bermain basah-basahan, Emil berpindah tempat ke lapangan Jalan Tamansari. Di sana, Emil bermain tarik tambang dan lomba bakiak. Di lomba tarik tambang ini, Emil dan Oded kembali bertanding.

Pemenangnya kali ini kelompok Emil. Suasana perlombaan begitu menyenangkan dan penuh kegembiraan. Tidak ada sekat antara pejabat maupun warga. Semuanya larut dalam kegembiraan di hari kemerdekaan ini. Usai mengikuti rangkaian perlombaan, Emil dan Oded membagi-bagikan wafer cokelat kepada anak-anak peserta lomba.

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...