Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / HUT RI, Mary Jane Tak dapat Remisi dari Pemerintah

HUT RI, Mary Jane Tak dapat Remisi dari Pemerintah

ee2cbb79-ba91-4203-8932-36372efb62ea_169

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 kemerdekaan RI, pemerintah berencana memberikan remisi atau pengurangan masa tahanan kepada para narapidana di seluruh tanah air.

Namun demikian, terpidana mati, Mary Jane Fiesta Veloso yang saat ini menghuni Lapas Wirogunan, Yogyakarta, tidak akan merasakan remisi HUT kemerdekaan RI, sebagaimana narapidana lainnya.

“Kalau hukuman mati dan hukuman seumur hidup, enggak dapat remisi. Jadi ya statusnya Mary Jane tetap hukuman mati,” ujar Kalapas Wirogunan, Zaenal Arifin, kepada wartawan, Sabtu (15/8).

Ditambahkan olehnya, di Lapas Wirogunan sendiri dihuni 234 warga binaan dan dipastikan, akan mendapat remisi atau pengurangan masa tahanan saat HUT RI ke-70.

“Untuk yang terpidana khusus seperti kasus korupsi, narkoba, trafficking, kami belum tahu jumlah yang disetujui, karena SK-nya (Surat Keputusan-red) masih belum turun, masih menunggu keputusan dari Jakarta,” tutur Zaenal.

Dikatakan pula, nantinya akan ada 16 orang yang langsung bebas lewat remisi HUT RI.

“Ada 16 orang yang dapat remisi umum, sementara yang khusus belum masih ditunggu SK-nya,” imbuhnya.

Menurut dia, Lapas Wirogunan sendiri akan menggelar upacara kemerdekaan dan yang akan bertindak sebagai inspektur upacara adalah Haryadi Suyuti, Wali Kota Yogyakarta.

Sekedar diketahui sebanyak 726 narapidana yang menghuni berbagai rutan dan lapas di Yogyakarta mendapatkan remisi HUT RI ke-70. Dari jumlah tersebut, 41 napi langsung dinyatakan bebas.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...