Home / Headline / Ibu Angkat Angeline, Resmi dijadikan Tersangka dan ditahan

Ibu Angkat Angeline, Resmi dijadikan Tersangka dan ditahan

000712100_1433658053-Angeline1

Hari Minggu (14/6) Polisi secara resmi menetapkan ibu angkat Angeline, Margriet CH Megawe, sebagai tersangka kasus penelantaran anak. Beranjak dari kasus penelantaran anak, polisi akan menyelidiki apakah Margriet terlibat dalam pembunuhan Angeline yang masih menjadikan Agus sebagai tersangka tunggal.

“Kita baru menemukan bukti permulaan cukup untuk kasus penelantaran anak. Statusnya Margriet sebagai tersangka yang telah kita tangkap dan kita periksa sebagai kasus penelantaran anak,” ujar Kapolda Bali, Irjen Ronny F Sompie di Polda Bali, Minggu (14/6).

Margriet dijadikan tersangka berdasar keterangan dari tersangka pembunuh Angeline, Agustinus T. Selain itu beberapa keterangan saksi dari berbagai pihak terdekat juga menguatkan jika Margriet dengan sengaja menelantarkan Angeline.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kemarin kepada tersangka AG dan juga adanya pengakuan AG kepada salah seorang anggota DPR RI maka kita berusaha melakukan pengembangan atas pengakuan tersebut,” ungkap Ronny.

Hasil pemeriksaan ini juga, lanjut Ronny, bisa sebagai bahan pertimbangan ketika kita menyelesaikan berkas perkara kasus yang menyebabkan korban meninggal. Yang jenazahnya kita temukan dan sudah ada tersangka yaitu AG. Apakah ada keterkaitan antara M dan AG kita sedang berproses.

Terkait pemberian upah senilai Rp 2 miliar kita juga sedang mengorek keterangan apakah yang bersangkutan bisa menjelaskan yang sama dengan keterangannya kepada anggota DPR RI. Sementara temuan darah yang ditemukan baik di kamar M dan AG beserta jejak yang lain karena banyak jejak yang kita dapatkan, kita masih menunggu hasil Labfor Tim Forensik didukung Labfor Polri di Jakarta.

Polisi sendiri sudah menangkap Margriet di sebuah Vila di Canggu, Kabupaten Badung, Bali pada Minggu dini hari dan langsung ditahan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Bali.

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Giliran Gus Ipul Bertandang ke Kantor PDIP Jatim

Surabaya – Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf bertandang ke kantor DPD PDI Perjuangan Jawa ...