Home / Berita / Nasional / Ibu Ani Yudhoyono Mendapat Penghargaan Anugerah Adicipta Lokatara Utama

Ibu Ani Yudhoyono Mendapat Penghargaan Anugerah Adicipta Lokatara Utama

Ibu Negara Ani Yudhoyono
Ibu Negara Ani Yudhoyono

Aktual Post – Ibu Negara Ani Yudhoyono dianugrahi penghargaan Anugerah Adicipta Lokatara Utama atas gagasannya mendirikan Rumah Pintar. Penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu diserahkan langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Selasa (23/7/2013).

Seperti dilansir dari Liputan6, Penghargaan itu diserahkan dalam peringatan Hari Anak Nasional 2013 yang dipusatkan di UKM Convention, Gedung SME Tower, Jalan Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan.

Disebutkan, penghargaan diberikan karena gagasan Ibu Ani dalam mengintegrasikan seluruh ilmu pengetahuan dalam satu tempat, serta sarana dan prasarana pendukungnya, yaitu Rumah Pintar.

Ibu Ani memang dikenal sangat bersemangat membangun serta memperkenalkan keberadaan Rumah Pintar. Tak hanya kepada publik dalam negeri, tapi juga kepada tamu-tamu negara. Seperti akhir Juni silam, Ibu Ani mengajak Ibu Negara Timor Leste Isabel da Costa Ferreira meninjau Rumah Pintar Cakra Cendekia yang terdapat di Markas Divisi Infanteri 1/Prakarsa Vira Gupti, Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Ibu Ani dan Ibu Isabel menyaksikan kebolehan anak-anak Rumah Pintar Cakra Cendekia menampilkan berbagai kesenian, dan tak lupa juga meninjau berbagai fasilitas yang ada di Rumah Pintar, seperti sentra buku, sentra komputer, sentra bermain, sentra laboratorium sains dan bahasa, sentra laboratorium ketahanan pangan, dan sentra kriya.

Di Rumah Pintar itu juga ada rumah jamur dan kandang kambing etawa. Tak lupa, Ibu Ani juga meninjau mobil pintar, motor pintar, dan bus pintar. Bahkan Ibu Negara juga akan memberikan Rumah Pintar untuk Timor Leste. Tak heran jika gagasan ini telah diakui negara-negara ASEAN dan akan diadopsi Timor Leste.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...