Home / Berita / Politik / Ical Buka Suara : Perpecahan di Internal Golkar ternyata Tak Goyahkan Kader Beringin

Ical Buka Suara : Perpecahan di Internal Golkar ternyata Tak Goyahkan Kader Beringin

silatnas golkar

Seperti diketahui kalau konflik Golkar yang berjalan hampir setahun telah menghabiskan waktu dan tenaga. Tetapi Ketum Golkar hasil Munas Riau Aburizal Bakrie menuturkan bahwa perpecahan itu tidak menggerogoti Golkar.

“Pilpres 2014 maupun Munas 2014, perpecahan ini berdampak serius terhadap Golkar, bisa membentuk parpol baru. Tapi sekalipun demikian, bahwa perpecahan internal partai, Pilpres dan 2014 tidak menggoyahkan kader beringin, demi kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat,” ungkap Ical dalam sambutannya saat Silatnas Golkar di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (1/11).

Ical pun merunut hingga akhirnya jalur hukum dipilih sebagai penengah konflik.

“Jalur hukum adalah cara terbaik, terbaik untuk bangsa dan negara,” kata Ical yang juga merupakan Ketum Golkar hasil Munas Bali ini.

Ical merunut bagaiaman perjalanan islah Golkar hingga akhirnya ada mediasi dari Wapres Jusuf Kalla. Ical lalu memuji Tim 10 yang terbentuk demi Golkar bisa ikut Pilkada.

“Tim 10 yang dipimpin Yorrys dan MS Hidayat. Tim ini yang bekerja keras dari pagi, malam, di ibadah bulan suci Ramadan tetap bekerja, Tim 10 tetap bekerja, luar biasa Tim 10,” imbuhnya.

Silatnas Golkar sendiri diramaikan dari kader yang berasal dari dua kubu. Dari kubu Munas Bali ada Nurdin Halid, Tantowi Yahya, Nurul Arifin, Idrus Marham, Titiek Soeharto, dan lain-lain. Sementara itu, dari kubu Munas Ancol ada Yorrys Raweyai, Priyo Budi Santoso, Agus Gumiwang, Ace Hasan, Leo Nababan, dan lain-lain.

Mereka, masing-masing “anggota kubu” mendapat kesempatan berpidato seperti Nurdin Halid dan Yorris Raweyai.

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...