Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Ical dan Agung Terlihat Akrab, Kembali Teken Kesepakatan soal Pilkada Serentak

Ical dan Agung Terlihat Akrab, Kembali Teken Kesepakatan soal Pilkada Serentak

ical dan agung

Kedua kubu Golkar yakni kubu Munas Bali Aburizal Bakrie dan kubu Munas Ancol Agung Laksono Sabtu (11/7) sore ini bertemu di kediaman dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Walaupun kemarin PTTUN memenangkan Golkar kubu Munas Ancol, tapi kedua kubu terlihat akrab.

Kedua kubu datang ke rumah JK untuk kembali membuat kesepakatan dalam keikusertaan Pilkada Serentak 2015.

Jusuf Kalla dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para pengurus DPP Golkar yang telah mewujudkan kesepakatan kedua ini. Menurutnya, Golkar sudah mendapatkan formula untuk disetujui pemerintah dan KPU dalam mencapai kesepakatan terbatas.

“Ini merupakan suatu proses yang legal dan telah memenuhi syarat,” ungkap JK, Sabtu (11/7).

Menurut JK, ada empat poin kesepakatan yang disetujui oleh kubu Bali maupun Ancol.

Berikut poin yang diteken kedua kubu :
Kesepakatan Bersama Kedua tentang Keikutsertaan Partai Golkar dalam Pilkada Serentak Tahun 2015.

Sebagai pelaksanaan dari kesepakatan yang pertama tanggal 30 Mei 2015, khususnya pasal 4 tentang pendaftaran calon ke KPU, disepakati hal-hal sebagai berikut:
1. Tim penjaringan bersama bekerja untuk menetapkan calon-calon gubernur, bupati dan walikota secara bersama di setiap daerah pemilihan.

2. Apabila ada daerah yang berbeda calon dari masing-masing pihak dan tidak bisa disatukan secara musyawarah maka dilaksanakan dengan survei atau cara demokratis yang lain untuk disetujui bersama, di mana calon yang paling tinggi suaranya menjadi calon yang disetujui.

3. Pengurus DPP, DPD 1 atau DPD 2 masing-masing pihak dengan terkoordinasi mengajukan surat pendaftaran secara terpisah dengan satu pasangan calon yang sama, hasil tim bersama ke KPU atau KPUD masing-masing daerah pemilihan setelah mendapatkan penetapan dari tim penjaringan tingkat pusat.
4. Status kedua pengurus tetap berjalan bersama sampai dengan keputusan pengadilan yang bersifat tetap atau dicapai islah yang penuh.

Jakarta 11 Juli 2015

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...