Home / Berita / Politik / Ical dan Agung Tidak Akan Calonkan Diri Jadi Ketum, Ingin Lihat Golkar Berubah

Ical dan Agung Tidak Akan Calonkan Diri Jadi Ketum, Ingin Lihat Golkar Berubah

golkar0

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) menyambut baik dengan adanya Munas Golkar yang akan menjadi forum untuk memilih ketua umum baru. Pasca bertemu Ical di kediaman Wapres Jusuf Kala(JK) Rabu (3/2) pagi tadi, Agung dan Ical meneguhkan komitmen untuk tidak mencalonkan diri sebagai ketua umum.

“Intinya kita menyikapi SK Menkum HAM secara positif. Kita siap Munas dengan semangat rekonsiliasi. Di situ lahir pimpinan baru. Saya dan Ical tidak mau maju lagi,” ujar Agung di Markas Kosgoro 1957, Jaksel, Rabu (3/2).

Ditambahkan Agung, para kader yang mencalonkan diri ada yang berasal dari dua ormas Golkar yaitu Kosgoro 1957 dan Soksi. Mereka diharuskan punya kompetensi, pernah jadi pengurus organisasi, punya dukungan di daerah, dan tidak transaksional.

“Wajar kalau kita beda. Kita ingin Golkar berubah ke arah yang lebih baik. Mudah-mudahan ada yang lebih baik dari kami,” papar Agung.

Dari Kosgoro 1957 ada sejumlah nama yang sempat disebutkan Agung adalah Airlangga Hartarto, Zainudin Amali, Idrus Marham, Setya Novanto, Yusuf Iskandar, Syahrul Yasin limpo, Fadel Muhammad. Sementara itu dari Soksi disebutkan nama Ade Komarudin, Priyo Budi Santoso, dan Gusti Iskandar.

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...